ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung Road to Central Sulawesi 2024 merupakan ajang yang begitu dinantikan oleh Vitobratta Rohman. Penggawa SMAN 2 Palu (Smada) itu menjadi satu-satunya delegasi putra asal Sulawesi Tengah yang bertolak ke DBL Camp 2023 untuk kali pertama.

Sangat beruntung. Mengingat di musim perdananya melantai, pemain yang akrab disapa Vito itu langsung dinobatkan sebagai pemain terbaik. Ia mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu langsung dengan sederet pelatih unggulan dan pemain terbaik se-Indonesia.

Pengalaman berkesan menjadikan Vito lebih percaya diri untuk tampil musim ini. Terlebih Afin Rizal, pelatih utama Smada juga terpilih dalam pemusatan basket pelajar terbesar se Tanah Air itu.

“Banyak banget ilmu baru yang berguna untuk saya dan teman-teman tim, karena di Palu sendiri ilmu fisik belum banyak kami dapatkan. Coach memberikan kami gerakan-gerakan baru yang belum pernah dipelajari sebelumnya, melatih agar otak lebih sigap juga kalau di lapangan,” jelas Vito.

Baca Juga: Jadwal Opening Party DBL Palu: Perebutan Supremasi Jawara Basket Sulteng Dimulai

Melantai dengan status jawara musim lalu, membuat Vito dan rekan satu tim punya ambisi besar untuk mempertahankan dominasinya. “Tahun ini yang utama harus lebih tanggung jawab, karena tahun lalu banyak yang terlambat waktu mau tanding. Gak boleh pandang enteng lawan juga,” singkatnya.

“Intinya kami sangat siap untuk mengikuti DBL kali ini. Sudah latihan rutin,  mengasah skill dan chemistry biar makin kompak saat di lapangan. Pelatih sudah mempersiapkan strategi juga, kami akan berusaha keras mempertahankan gelar champion di tahun ini,” sambung Vito.

sman 2 palu dbl win

Melihat pertarungan DBL Palu yang sudah di depan mata, Vito mengaku tak sabar untuk bisa segera beraksi. Dirinya memprediksi bahwa kompetisi yang tersaji di panggung DBL Palu bakal makin sengit. 

Menurut Vito, SMAN 1 Palu kembali menjadi tim yang diwaspadai. Pertarungan di partai semifinal musim lalu menjadi bukti, bahwa kedua tim sama kuatnya dan punya peluang juara. Terlebih di Road to Central Sulawesi 2024, mereka berada di bagan yang berbeda.

Baca Juga: Hasil Drawing Road to DBL Central Sulawesi 2024: 18 Tim Terbaik Siap Tempur!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY