ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kompetisi basket pelajar SMA terbesar se-Indonesia akhirnya kembali mendarat di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Mengambil tajuk Road to DBL Central Sulawesi 2024, rangkaian pertandingan akan berlangsung selama kurang lebih satu pekan.

Lapangan Basket Taman GOR bakal kembali menjadi saksi bisu antusiasme para student-athlete yang berpartisipasi. Menariknya, makin banyak tim yang berkontribusi dalam Road to DBL Central Sulawesi 2024. Yakni 10 tim basket putra dan 8 tim basket putri.

Adalah sosok Rico Djanggola yang terus berupaya membawa kehebohan kompetisi DBL ke Palu. Ia ingin anak-anak muda di Sulawesi Tengah mendapatkan kesempatan untuk merasakan bagaimana berkompetisi di event sebesar DBL.

“Musim lalu, peserta DBL Palu hanya 9 tim basket putra dan 7 tim basket putri. Hanya 16 tim. Alhamdulillah, tahun ini bertambah dua tim. Bahkan salah satu sekolah bernama SMAN 1 Banawa, itu datang dari kabupaten sebelah. Semoga ke depannya makin banyak sekolah di luar Palu yang mengikuti jejak mereka,” ucap Rico yang menjadi ketua pelaksana Road to DBL Central Sulawesi 2024 supported by Honda.

Rico DjanggolaPotret Rico Djanggola saat memberikan sambutan pada acara technical meeting Road to DBL Central Sulawesi 2024

Melihat animo yang cukup besar, Rico Djanggola makin semangat. Sebagai salah satu penggagas terselenggaranya Road to DBL Central Sulawesi, dirinya ingin basket Palu makin bersinar di Tanah Air.

“Banyak sekali dampak positif dari kompetisi DBL ini. Sekarang kompetisi-kompetisi di Palu berkiblat ke DBL. Baik dari segi regulasi dan pelaksanaan. Biasanya kalau di Palu ada lomba itu gak ada yang namanya registrasi, tapi sekarang sudah mulai tertata,” katanya.

“Dari situ kita lihat bahwa standarisasi basket Palu perlahan bergerak maju. Saya harap, hal itu terus terjadi, karena mendorong semangat anak-anak juga. Di kompetisi DBL, mereka bukan lagi mengejar kemenangan, tapi juga prestisenya,” sambung Rico Djanggola.

Baca Juga: Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di Road to DBL Palu

Pada akhir sesi wawancara, Rico Djanggola juga menaruh harapan besar kepada siapapun yang terpilih sebagai delegasi Sulawesi Tengah di Kopi Good Day DBL Camp 2024. “Saya lihat setelah program DBL Camp kemarin, program latihan dari para pelatih makin terarah. Pasti mereka menyerap banyak ilmu di sana. Bertemu dengan pelatih-pelatih senior yang mungkin visinya sudah terbentuk dengan sangat baik,” jelasnya semringah.

“Jadi saya harap, makin banyak pemain dan pelatih yang mendapatkan kesempatan serupa agar Basket Palu juga makin maju. Dan kualitas pemain kami juga lebih merata, agar dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” pungkas Rico Djanggola.

Rico Djanggola

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY