UPH College Tanding Kharisma Bangsa di Final DBL Banten!

| Penulis : 

Tim putra UPH College berhasil menutup rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series. Mereka berhasil melaju ke babak puncak atau final DBL Banten setelah mengalahlan SMA Santa Laurensia dengan skor akhir 54-40, Kamis 14 Desember 2023.

Baca juga: Meriah! Ini Best Five DBL Dance Competition 2023 Banten Series...

Sejak awal pertandingan, UPH College berhasil melaju 18-10 di kuarter pertama. Mereka kian menjauh ketika beranjak ke kuarter kedua dengan tambahan 20 poin. Meski harus mendapat tekanan balik dari anak Santa Laurensia di kuarter empat, UPH College tetap mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Jeremy Abner berhasil menjadi top skor di laga ini dengan 12 poin dan 7 rebound. Disusul Keith Amadeus dengan 9 poin dan 3 rebound. Bryant Manuputty melengkapi daftar dengan 8 poin dan 8 rebound.

Laga terakhir menuju final ini ternyata begitu emosional untuk Bryant. Statusnya sebagai student athlete di tahun terakhir sekaligus kapten dalam tim membuat Bryant berambisi untuk memberikan kemampuan maksimalnya di lapangan.

Baca juga: UPH College Melaju ke Final, Pastikan Revans Lawan Kharisma Bangsa!

“Aku pengen kerahin semua kemampuan. Nothing to lose aja di game final nanti. Tahun terakhir mau main dengan baik dan maksimal. Semoga teman-teman aku juga main maksimal dan kasih yang terbaik yang kita punya,” ujar Bryant.

UPH College sendiri bakal melawan rival mereka di tahun 2022 lalu, yaitu SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan. Menanggapi calon lawannya itu, Bryant berharap dirinya bisa meminimalisir kesalahan. Hingga mencapai juara di tahun ini.

“Pengen keluarin semuanya yang aku punya. Kita main maksimal, harus bisa juara,” tegas Bryant.

Baca juga: Kharisma Bangsa Perkasa ke Final DBL Banten!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024