Keseruan Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series masih dirayakan oleh seluruh partisipan dan penonton yang hadir di Indonesia Arena pada 17 November 2023 lalu. Termasuk SMAN 70 Jakarta (Seventy).

Berhasil meraih gelar ketiga secara beruntun membuat seluruh warga SMAN 70 Jakarta turut menyambut gembira dan bangga akan keberhasilan tim basket putri mereka.

Baca juga: Keira Ammabel, Three Peat untuk Seventy, dan Segudang Mimpi-mimpinya...

Tak hanya itu, kedatangan tim DBL Indonesia dan Astra Honda Motor ke sekolah mereka pada Kamis, 23 November 2023, juga disambut dengan meriah. 

Kunjungan tim DBL Indonesia bersama Astra Honda Motor ke SMAN 70 Jakarta sendiri dimaksudkan untuk memberikan hadiah motor untuk tim basket putri Seventy.

Ya, pemenang Final DBL Jakarta di Indonesia Arena lalu memang diapresiasi dengan bentuk hadiah motor oleh Astra Honda Motor.

Saat berkunjung ke sekolah, tidak hanya guru-guru Seventy yang mengaku bangga akan prestasi tim basket putri di Final DBL Jakarta lalu. Melainkan pula suporter Seventy, yakni Armada Bulungan.

Baca juga: Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Harumkan Sekolah, Banggakan Orang Tua!

Salah satu Armada Bulungan itu adalah Zalfaa Alya. Sebagai salah satu bagian dari Armada Bulungan sekaligus rekan dari pemain basket Seventy, Zalfaa begitu bangga akan prestasi dan jerih payah tim basket putri mereka.

"Pastinya bangga banget sama pencapaian basket Seventy, keren banget mereka bisa juara tiga kali. Apalagi di Indonesia Arena, venue-nya besar banget. Aku kira saat nribun suaraku nggak kedengeran, tapi ternyata semua orang denger sama teriakan Armada Bulungan saat itu. Pengalaman yang seru banget," ujar Zalfaa.

Tak hanya Zalfaa, siswa-siswi Seventy lainnya juga merasakan pengalaman serupa ketika mereka nribun di Indonesia Arena secara langsung.

Baca juga: 70 Disambut Sekolah, Kayla: Ini Motivasi Kami untuk bawa 70 Juara Lagi!

Terlebih, nribun bersama Armada Bulungan di stadion indoor terbesar se-Indonesia ini baru pertama kali mereka rasakan.

"Seneng dan bangga banget. Terus, nyaman banget nribun di Indonesia Arena. Biasanya kita nribun di GOR Bulungan itu keringetan, tapi di Indonesia Arena benar-benar enjoy dan nyaman banget," tutur Sekar Kinasih, salah satu siswi Seventy.

Tim basket putri Seventy sendiri berhasil meraih gelar ketiga beruntun atau three peat mereka pada Final DBL Jakarta di Indonesia Arena setelah mengalahkan SMA Jubilee Jakarta.

Gelar juara sekaligus three peat ini juga merupakan sejarah baru yang tercipta di sektor putri pada gelaran DBL Jakarta yang resmi berlangsung sejak 2012 silam. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang