Usaha tak menghianati hasil. Srikandi SMAN 1 Kalasan berhasil memberikan kejutan di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, mereka mampu mengunci dua poin kemenangan sekaligus dan kembali merebut kursi playoffs. 

Hasil tersebut dipastikan saat tim asuhan Feri Budi Setyawan itu berhasil menutup laga atas SMAN 2 Bantul dengan skor akhir 13-12, Sabtu, 4 November 2023. Kemenangan manis nan penuh kesan.

Bagaimana tidak, Kalasan kembali mengamankan satu tempat di playoffs setelah penantian lima musim. Meski tak begitu diperhitungkan, namun Kalasan membuktikan bahwa mereka bukanlah lawan yang mudah.

“Senang banget jerih payah kita dalam 4-5 bulan terakhir bisa terbayarkan. Bangga, terharu, karena sudah lama juga kita gak masuk Big Eight. Kayak-nya terakhir masuk playoffs waktu lima tahun lalu,” kata Nabila Azizahnur Putri Agyun, kapten Kalasan.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Para Jawara dan Penantangnya Siap Tempur

Pada kesempatan ini, tembakan dua angka dari pemain yang akrab disapa Nabila berhasil meringkus kemenangan untuk Kalasan. Mengingat mereka sempat tertinggal. Beruntung tembakan lay up dari Nabila dalam satu menit terakhir mampu dikonversi menjadi poin.

“Bangga dan terharu. Kita pernah masuk Fantastic Four, tapi itu sudah lama banget. Di atas tahun 2017 kalau gak salah. Sudah lama banget. Jadi sekarang senang banget memberikan kepercayaan lagi kepada guru-guru,” tegasnya.

Di balik kemenangan dramatis, rupanya skuad Kalasan sempat pesimis sebelum menjalani pertandingan. “Sebenarnya tuh kami sempat ada perasaan takut karena kita lihat SMAN 9 Yogyakarta sempat kena comeback sama SMAN 2 Bantul, nah di sedangkan kami menang cukup jauh dari SMAN 9 Yogyakarta, jadi over confidence gitu lah,” ucap Nabila.

“Dari awal pelatih sudah reminder kalau SMAN 2 Bantul defense-nya full power dan kita akui itu. Pelatih juga bilang jangan sampai mimpi buruk SMAN 9 Yogyakarta berlanjut ke kita, dan untungnya masih dikasih rezeki untuk menang,” imbuhnya.

“Jujur saja, dari sekolah sempat meremehkan kami, tapi basket Kalasan bisa membuktikan kalau kita masih bisa bersaing dan lolos ke playoffs. Semoga kepercayaan dari sekolah bisa terbangun kembali dan membuka peluang adik kelas juga untuk musim depan,” pungkasnya.

Baca Juga: Gagalkan Revans JB, Coach Rahmat: Ini Game Paling Sengit!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024