ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition

Kim Deg Sung Moncer, Mahakam Amankan Tiket ke Final

Muhammad Rafi Shiddique - 29 October 2023

Satu tempat terakhir di final Pond's Men 3X3 Competition berhasil diamankan SMAN 6 Jakarta (Mahakam). Hasil ini mereka raih setelah melewati rintangan besar dari SMA Pangudi Luhur Jakarta (PL). Tak mudah bagi Mahakam melewati hadangan PL, mereka akhirnya berhasil pungkasi laga dengan kemenangan di mana skor akhir 11-7.

PL memberikan tekanan serius pada Mahakam di laga ini, serangan demi serangan yang mereka luncurkan kerap berbuah poin. Meski begitu, Mahakam yang menolak takluk langsung membalas ketertinggalan. Aksi kejar-kejaran poin terus terjadi di sepanjang pertandingan hingga tak jarang kedua tim harus berada di situasi imbang.

Baca juga Putri Riverside Bakal Tantang Bukit Duri di Final

Laga menjelang usai, Mahakam yang paham betul kondisi itu langsung menguatkan serangan mereka. Kim Deg Sung menjadi pemain kunci Mahakam di laga penentu ke final ini. Saat laga imbang dengan skor 7-7, Kim Deg Sung tampil unjuk gigi dengan memborong empat poin tambahan untuk Mahakam. Hasil ini sekaligus memastikan mereka melangkah ke final dan akan melawan SMAN 26 Jakarta.

Meski berhasil membawa Mahakam ke final Pond's Men 3X3 Competition, Kim Deg Sung mengaku laga ini tak berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Hal tersebut lantaran Kim Deg Sung dan tim sedang dalam kondisi fisik yang tidak prima, Mahakam di laga ini tampil dengan keyakinan penuh bisa raih tiket ke final.

"Pertandingannya masih ga sesuai sama yang sudah direncanakan, karena kami lagi ga dalam kondisi fit. Tapi kami tetep fight karena gamau kalah dari lawan," ungkap Kim Deg Sung.

Baca juga Bukit Duri ke Final, Ingin Balas Dendam Atas Hasil di DBL Jakarta Selatan

Penolakan Mahakam takluk dari lawan ditengarai oleh alasan mereka mengarungi Pond's Men 3X3 Competition. Kim Deg Sung mengungkap bahwa para penggawa Mahakam membawa misi balas dendam lantaran tim mereka di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region harus pulang dengan cepat.

"Kami ke sini (Pond's Men 3X3 Competition) karena dendam atas kekalahan tim 5on5 kemarin, itu sebabnya kami mau banget menang," tutup Kim Deg Sung. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY