ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition x Junior Highschool Exhibition

SMPN 92 ke Final, Ingin Cetak Prestasi untuk Sekolah

Muhammad Rafi Shiddique - 28 October 2023

Gelaran Pond's Men 3X3 Competition x Junior Highschool Exhibition telah memasuki partai fantastic four, Sabtu 28 Oktober 2023. Kini keempat tim akan saling sikut demi memastikan melangkah ke final. SMPN 92 Jakarta berhasil amankan satu tiket pertama ke final setelah pulangan SMPN 177 Jakarta dengan skor 4-3.

SMPN 177 pada laga ini kerap membuat lini bertahan SMPN 92 kerepotan, mereka terus menebar ancaman hingga poin berhasil tercipta. SMPN 92 harus tertinggal terlebih waktu menyisakan satu menit menjelang bubaran. SMPN 92 terus berupaya memukul balik SMPN 177 demi mengambil alih kepemimpinan.

Baca juga Putri Riverside dan Bukit Duri Dominan Pada Lanjutan Pond's Men 3X3 Competition

Upaya mereka berangsur membuahkan hasil, poin demi poin berhasil mereka ciptakan dari ring SMPN 177. Pertandingan kini berjalan imbang dengan skor 3-3, SMPN 92 hanya perlu menambah satu poin demi mengamankan tiket ke final. Hasil manis akhirnya berhasil mereka petik, satu poin krusial sukses mereka cetak dan memastikan diri melanggeng ke final.

Penggawa SMPN 92, Fachriansyah dengan tegas berujar bahwa ia dan rekan-rekan satu timnya menolak gugur di kompetisi ini. Sebab, mereka telah jauh-jauh datang dari Rawamangun yang tak lain lokasi sekolah mereka ke Lippo Mall Kemang. Sejauh 17 kilometer perjalanan yang mereka tempuh menjadi alasan Fachriansyah dan tim ingin pungkasi laga dengan kemenangan.

"Kami dateng jauh-jauh ke sini, gamau kalah begitu aja. Kami harus menang," ujar Fachriansyah.

Menanggapi jalannya pertandingan, Fachriansyah menyebut SMPN 92 tidak bermain dengan leluasa. Kuatnya tekanan dari SMPN 177 membuat Fachriansyah dan tim kesulitan 

"Pertandingan main kurang berkembang, karena lawan terus ngasih tekanan ke kami. Menurut saya kalau ditekan terus memang buat tim jadi susah berkembang," lanjutnya.

Baca juga Junior 3X3 Buka Rangkaian Road to DBL Jakarta Championship Series

Melenggang ke final, SMPN 92 akan menghadapi SMPN 216 Jakarta. Fachriansyah dengan semangat berujar bahwa SMPN 92 harus menjadi juara Pond's Men 3X3 Competition x Junior Highschool Exhibition. Kuatnya tekad tersebut lantaran Fachriansyah ingin memberikan prestasi untuk sekolah sekaligus memberikannya peluang masuk SMA yang diinginkan.

"Harus main lebih kuat lagi besok mainnya, lebih fokus, sama kurangin pelanggaran. Kami ingin cetak prestasi karena bisa pengaruh untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) nanti sekaligus mau tambah jam terbang juga" tutup Fachriansyah. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY