ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia

SURABAYA - Kreativitas para suporter yang datang ke DBL Arena tak ada habisnya. Mereka selalu menyuguhkan sesuatu yang baru tiap nribun.  Berbagai chants dan koreografi tiga dimensi (3D) mereka tampilkan. Termasuk para suporter yang timnnya masuk 32 besar babak playoffs kemarin. Kreativitas mereka luar biasa. Patut diacungi empat jempol. Penasaran? Inilah tim suporter kreatif itu.

1. SMAN 17 Surabaya

Meskipun Smantass harus tersingkir di fase 32 besar, namun Owl Team (suporter Smantass) pantas diapresiasi. Setelah berhasil membuat heboh DBL Arena selama babak grup. Termasuk ketika mereka berlaga di fase playoffs lawan SMAN 1 Pacet, Mojokerto. Saat itu Owl Team memberikan suguhan menarik. Mereka menghadirkan 3D bergambar seorang ksatria besertakan tulisan Adigang dan Adiguna (kekuatan dan kepandaian). 

 

2. SMAN 1 Sidoarjo

Ratusan pemuda berkaos hitam datang memenuhi tribun utara DBL Arena pada Sabtu, (14/9). Mereka adalah Ones Mania, pendukung dari SMAN 1 Sidoarjo. Sayangnya, nribun Sabtu kemarin itu jadi yang terakhir bagi Ones Mania. Sebab timnya, SMAN 1 Sidoarjo harus kalah dari SMAN 2 Surabaya. Saat nribun Sabtu itu, One Manis menampilkan koreo raksasa bergambar John Wick. Tokoh itu berhasil merepresentasikan semangat juang pasukan SMAN 1 Sidoarjo. Tim SMAN 1 Sidoarjo harus mengakui keunggulan SMAN 2 Surabaya.

 

3. SMAN 15 Surabaya

 

Penampilan Gambesmania -julukan suporter SMAN 15 Surabaya- tak kalah heboh. Selain menyuguhkan kekompakan para pengibar giant flag, Gambesmania juga menampilkan 3D yang tak kalah keren. Mereka menampilkan sosok monster berwarna biru yang seakan-akan siap untuk menerkam sang lawan. Benar saja filosofi itu terbukti pada tim basket SMAN 15 Surabaya yang meraih kemenangan manis saat berjumpa SMA Untung Suropati Sidoarjo di 32 besar babak playoffs. Sehingga mereka berhak melaju ke sweet sixteen.

 

4. SMAN 1 Waru, Sidoarjo

Uno Mania berhasil membuat seisi DBL Arena merasa haru, lantaran 3D yang mereka tampilkan ditujukan untuk almarhum B.J Habibie,  Presiden ke-3 RI. Uno Mania membawa koreo 3D raksasa bergambar Eyang Habibie sedang memegang pesawat kertas. Di koreo itu juga terdapat tulisan, 'Selamat jalan dan semoga tenang di alam sana'. Koreo itu menambah suasana yang makin haru. Walaupun tampil epik, Uno Mania belum mampu membantu timnya dalam meraih kemenangan saat berjumpa SMAN 20 Surabaya.

 

5. SMAN 3 Surabaya

Aksi dari Telumania juga tak bisa dikesampingkan. Meskipun tim basket SMAN 3 Surabaya harus kandas di tangan SMAN 9 Surabaya, namun totalitas dari Telumania membuat DBL Arena bergemuruh. Datang dengan jumlah banyak, Telumania tak henti-hentinya memberikan suguhan menarik. Puncaknya ketika 3D yang menggambarkan tiga ninja menjadi penutup penampilan epik mereka musim ini. 

 

6. SMAN 10 Surabaya

Tentacles berhasil membuat penonton lain di DBL Arena menjadi terperangah oleh aksi mereka. Mereka datang dengan koreo 3D yang menampilkan seorang matador. Matador itu digambarkan siap menghadapi sang lawan. Tentacles juga memberikan pesan tersirat kepada sang lawan dengan kata-kata Audi, Vide, Tace (datang, lihat, dan diam). Namun hasil akhir, SMAN 10 harus takluk ditangan SMAN 5 Surabaya

Bagaimana keren kan? Tim sekolahmu yang lolos ke 16 besar babak playoffs jangan mau kalah keren loh di tribun. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY