Lanjutan DBL Dance Competition 2023 East Java Series - East Region semakin seru. Tim dance dari SMAN 4 Jember dan SMKN 2 Probolinggo turut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Selasa, 22 Agustus 2023, keduanya tampil saat jeda pertandingan antara tim basket mereka. Diawali oleh penampilan oleh tim dance SMKN 2 Probolinggo, mereka tampil percaya diri dengan koreografi sederhana dan balutan kostum putih-hitam.

Mereka juga menyuguhkan tarian dengan musik latar dari artis K-pop terkenal, yakni Jungkook dengan lagunya yang berjudul Dreamers. Ternyata, ada alasan di balik pemilihan lagu ini.

Baca juga: SMK Masih Bertahan! Minions Siap Kontra Smasa Lumajang

"Lagu tersebut dinyanyikan di FIFA World Cup yang bermakna untuk mengajak orang orang untuk bersemangat. Jadi lagu tersebut sesuai dengan konsep yang kami bawakan, yaitu seribu kibaran kobarkan semangat untuk tim basket," Meilysa Bintang, anggota tim dance SMKN 2 Probolinggo.

Selanjutnya, giliran penampilan dari tim dance SMAN 4 Jember, yaitu Grows Dance Crew. Dengan balutan kostum berwarna hijau dan pink, sesuai dengan karakter dalam film Squid Game.

Di tengah penampilan, mereka mengubah kostum menjadi bernuansa silver menyala, anak-anak Grows Dance Crew percaya diri dan tampil energik.

Baca juga: Primeiro Perkasa! Bungkam Smaga Jember dan Melenggang ke Big Eight

Mereka membawakan konsep tentang Squid Game, sebuah permainan dari film yang sempat viral beberapa waktu lalu dengan judul yang sama. Dari penampilan ini, Grows Dance Crew menyajikan suguhan yang menarik dan menyegarkan di tengah pertandingan.

"Alasan kami memakai konsep ini adalah kami ingin berbeda dari yang lain, kami menangkap bahwa Squid Game ini merupakan tema yang youthful dan popular," tutur Shafira Permata Wijaya, anggota Grows Dance Crew ketika ditanya mengenai alasan di balik konsep mereka. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024