Sempurna. SMAN 1 Jember tak mau mengalah begitu saja dengan para tim pendatang. Mereka berhasil melaju ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region usai membungkam SMAN 2 Bondowoso dengan skor akhir 102-10.

Tiga digit pertama sepanjang gelaran DBL Jember. Hal itu membuktikan bahwa srikandi Smasa Jember -sebutan SMAN 1 Jember- masih sangat tangguh. Selain itu, skuad besutan Arif Angga itu juga memiliki materi pemain yang sangat baik. 

Smasa Jember kedatangan begitu banyak amunisi baru yang berkualitas. Salah satunya Khaera Azzahra Khuzaimah, rookie yang berhasil menyumbangkan poin paling banyak di tubuh timnya, yakni 20 poin.

Baca Juga: Beri Pelajaran Tim Pendatang, Smasa Jember Masih Terlalu Tangguh

Disusul dengan pemain yang sedang duduk di tahun kedua. Yakni Khoirunnisa Kurniawati dan Revalinda Putri Davina yang masing-masing menyumbangkan 19 poin dan 13 poin. 

Serta Amelia Vania Vanna Zain, sang kapten yang sukses mematahkan double-double pertama dalam sejarah DBL Jember musim ini. Pemain dengan nomor punggung enam tersebut sukses membukukan total 12 poin dan 10 rebound.

Khaera Azzahra Khuzaimah, rookie gemilang milik SMAN 1 Jember

Kemenangan ini mengantarkan SMAN 1 Jember makin dekat dengan gelar back-to-back champion. Di babak Final Party mendatang, mereka bakal bertemu kembali dengan sang rival, SMAN 2 Jember yang telah mengunci tiket partai final lebih dulu. 

SMAN 1 Jember termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMAN 1 Jember selama ini paling antusias di DBL Jember.

Baca Juga: Hentikan Saint Paul! Srikandi Smada Jember Jemput Tiket Final Party

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024