ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo Rangers Merah persembahan Unomania demi mendukung srikandinya bertanding melawan Gloria 1, Senin 21 Agustus

Unomania, julukan suporter SMAN 1 Waru (Smantaru) datang lagi ke DBL Arena, Senin 21 Agustus 2023. Kali ini mereka berduyun-duyun memadati tribun timur DBL Arena demi mendukung srikandi Smantaru yang ditantang SMA Gloria 1 di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. 

Kali ini Unomania datang ke laga Big Eight tak sendirian. Mereka ditemani Ranger Merah. Salah satu karakter di film Power Rangers. 

Yup, Ranger Merah itu merupakan kreasi koreo 3D anak-anak Unomania di laga lawan Gloria 1. 

"Power Rangers itu pahlawan yang terus berjuang untuk melawan musuhnya. Itu pengibaratan tim basket kami sedang berjuang sekarang," jelas Fathir capo Unomania. 

Ranger Merah itu dilengkapi dengan koreo bergambar api yang menjadi background dan foreground. Fathir menerangkan, Ranger Merah dipilih karena warna merah merupakan identitas Unomania. 


Bella Quincy, satu-satunya perempuan di perkusi Smantaru yang semangat mengiiringi permainan Smantaru di setiap babak.

Baca juga: Bella Quincy, Pemain Perkusi Putri Pemimpin Irama Unomania!

Koreo Ranger Merah itu dilengkapi juga sosok monster di kanan dan kirinya. Hebatnya, koreo super keren itu dikerjakan oleh 40 kru Unomania dalam waktu semalam.

"Pas bikin koreo itu, cerita serunya pas ngeblok cat. Ngebloknya gak cuman pakai tangan, tapi pakai bagian tubuh lainnya dan barang-barang yang ada," cerita siswa kelas 12 ini. 

Smantaru di laga itu memang gagal. Mereka Kalah 10-56 atas Gloria 1. Tapi bagi Unomania kalah menang itu biasa. Tak ada yang sia-sia dari perjuangan Unomania dalam mendukung anak-anak Smantaru.

Baca Juga: Gloria 1 Bertemu NSA di Fantastic Four, Michelle: See U on Court, Zahra!

Apalagi bagi Fathir, menjadi capo Unomania di tahun terakhirnya berseragam Smantaru di ajang DBL sangat berkesan. Ia mengaku senang mendapat tanggung jawab untuk mengatur massa sebanyak itu dan dilihat sama satu sekolah.

Ia juga punya harapan buat adik-adiknya yang tahun depan akan membela tim basket Smantaru di kompetisi DBL. "Harapan buat tahun depan, tim basket Smantaru bisa lebih dari Big Eight dan masuk Fantastic Four," ujar Fathir.

Itulah kisah seru anak-anak Unomania di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY