ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Begitu banyak tim debutan yang akan bergabung di rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Salah satunya tim putra SMKN 1 Panji Situbondo atau Skansaji.

DBL Jember sendiri rencananya akan diselenggarakan kurang dari sepekan. Tepatnya pada 21-25 Agustus 2023 di GOR Garuda Jember. Sebanyak 12 tim putra dan 5 tim putri bakal saling sikut demi merebut gelar juara dan berangkat ke Championship Series.

Meskipun berstatus sebagai debutan dan bakal menjalani laga pertama di kompetisi pelajar basket SMA terbesar se-Indonesia, Akbar Maulana Ilman, salah satu penggawa Skansaji begitu optimistis.

Baca Juga: Musim Baru Dimulai! Berikut Hasil Technical Meeting DBL Jember

Jiwa kompetitifnya begitu besar. Bahkan skuad polesan Dendy Aprillyus Hermanto tersebut siap memberikan dobrakan. “Persiapan kami sudah cukup matang dan tentunya sesuai dengan arahan pelatih, yang pasti sudah sangat siap untuk tahun ini,” kata pemain yang akrab disapa Akbar itu.

Bakal bertemu dengan sesama debutan di gim perdananya, SMAK Satya Cendika Jember, Akbar mengaku tak ambil pusing. “Jujur kami belum tahu bagaimana kekuatan lawan, tapi target kami tetap sama, yakni wajib memenangkan setiap pertandingan,” sambungnya.

Pada sisa waktu yang ada, Akbar dan rekan-rekannya berfokus untuk mengurangi turnover agar dapat maksimal di setiap pertandingan. “Belakangan ini kami hanya meningkatkan performa basket, lebih fokus pada pertandingan, serta mengurangi kesalahan,” tukasnya.

Baca Juga: Resmi! Berikut Deretan Sekolah yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jember

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY