ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pantang menyerah. Kata itulah yang cocok disematkan ke tim basket Xin Zhong yang akhirnya bisa mengikuti DBL tahun ini. Usai beberapa kali mencoba mendaftar, namun tak kunjung mendapat tempat.

Meski menjadi tim debutan yang pertama kali mengikuti kompetisi basket SMA bergengsi di Indonesia ini, Xin Zhong tak gentar. Bahkan, Xin Zhong berhasil menunjukkan keprakasaannya dengan lolos Playoffs. 

Hal itulah juga yang tidak diduga oleh Agus Suryadi selaku coach dari Xin Zhong. Ia tak menyangka anak didiknya langsung berhasil mencapai target dengan masuk Playoffs di musim perdana mereka. 

"Tapi karena target utama sudah tercapai, target saya sekarang adalah memaksimalkan performa anak-anak," ujarnya. 

Penggawa Xin Zhong Christian Hubert berusaha melewati hadangan pemain Cambridge

Baca juga: Menang Atas Nineteen, Debutan Xin Zhong Amankan Tiket Playoffs

Meski begitu, selama pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region ini, Agus yang sudah setahun jadi coach di Xin Zhong kerap memberikan motivasi kepada anak didiknya saat merasa minder 

"Kalau mereka minder, saya menekankan untuk tidak terlalu fokus pada kesalahan. Segera perbaiki. Saya juga beri latihan pengulangan agar lebih menaikkan mental mereka," sebutnya. 

Di lain sisi, ada momen yang berkesan bagi Agus yaitu saat melihat anak didiknya rajin latihan tanpa mengeluh. Ditambah dukungan orang tua dan sekolah yang datang menyemangati para pemain saat tanding. 

"Buat bentuk mental mereka biasanya saya ajak menonton kembali pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya, lalu latihan memperbaiki kesalahan sebelumnya," jabarnya. 

Baca juga: Xin Zhong Kasih Pelajaran ke Debutan

Tak hanya coach Agus, Kevin Benedictus selaku kapten Xin Zhong juga memegang peran dalam meningkatkan semangat teman-temannya saat latihan maupun tanding.

"Kita latihan bersama terus sambil sering ngobrol, dan lempar guyonan untuk memperkuat chemistry. Pokoknya senang jadi kapten karena bangga juga bisa dipercaya untuk memimpin anak-anak," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY