Game-nya bakal seru sih, cuma ya Gloria 1 pasti menang!” singkat Calsen Vierry, alumni SMA Gloria 1 Surabaya di awal sesi wawancara. Yap, pada Rabu, 16 Agustus 2023 bakal menjadi hari yang bersejarah bagi almamaternya.

Pasalnya Gloria 1 kembali mendapat cobaan yang cukup berat di laga perdananya pada babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Di mana, skuad polesan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjojo itu bakal berhadapan dengan salah satu tim unggulan, SMA Frateran Surabaya.

Kedua tim ini tak hanya menyimpan segudang pemain yang berkualitas saja, namun juga terdapat sosok pelatih DBL Indonesia All-Star di balik konsistensi mereka. Itulah mengapa Gloria 1 dan Frateran tergolong sebagai tim yang begitu diunggulkan musim ini.

Meski bakal melewati petualangan yang cukup terjal, namun Calsen Vierry begitu optimistis Gloria 1 dapat membawa pulang kemenangan. “Menurut aku, Gloria 1 punya pemain yang cukup rata, mulai dari starter sampai bench player,” tegasnya.

“Sejujurnya aku belum pernah liat Frateran main, cuma aku yakin banget sama adik kelasku. Karena aku pernah ikut latihan bareng mereka, dan aku lihat mereka adalah tim yang solid. Jadi aku rasa mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih baik tahun ini,” sambung Calsen. 

Baca Juga: Final 2014 Terulang! El Clasico Gloria 1 vs Frateran

Dalam sesi wawancara, mantan pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2019 itu juga sedikit menyinggung masalah statistik. “Aku sempat lihat field goals Gloria 1 itu ada di 62,4 persen. Menurutku itu tinggi banget! Terus dari semua statistiknya juga Gloria 1 unggul, cuma kalah three point-nya aja,” tukasnya.

Laga big match antara SMA Frateran Surabaya dengan SMA Gloria 1 Surabaya akan hadir di partai penutup babak playoffs hari kedua. Tepatnya pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 18.50 WIB.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga Menang, Putra-putri Bukit Duri Solid!
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal DBL Bali: Enam Laga Seru Malam Minggu!
Jadwal DBL Riau: Hari Kedua, Finalis Musim Lalu Langsung Melantai!