ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri Sixteen (sebutan SMAN 16 Surabaya) merupakan salah satu dari 16 tim putri terbaik yang berhasil melaju ke babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Melalui hasil drawing pada Technical Meeting babak Playoffs, Minggu (13/8) silam, Sixteen akan berlaga dengan Sinlui (sebutan SMA St. Louis Surabaya) pada gim mendatang.

Zahra Cantika Boneta, srikandi Sixteen, terlihat menjadi perwakilan dari timnya pada Technical Meeting tersebut. Ditemui seusai acara, cewek yang akrab disapa Caca tersebut mengaku puas dengan hasil drawing pada Minggu pagi itu. "Karena persiapan latihan kami sudah dari lama, jadi biasa aja, siapapun lawannya kami siap hehe," ungkapnya.

Sixteen dan Sinlui sama-sama memiliki rekam jejak prestasi yang baik pada laga DBL. Pada musim lalu,  kedua tim ini berhasil bertengger pada babak Fantastic Four.Namun, Sixteen tidak berhasil melangkah ke babak Final, sebaliknya, Sinlui sendiri berhasil keluar sebagai runner-up.

Caca mengakui bahwa hal tersebut tidak lantas membuatnya gentar. Ia dan timnya justru menjadikan hal tersebut sebagai patokan untuk musim ini. 

Baca Juga: Jumpa Gloria 1 di Playoffs, Srikandi Smada Tetap Fight!



"Yang jelas persiapan untuk Playoffs, kita lebih fokus ke tim. Dari pelatih sendiri mungkin menambah pattern dan lebih fokus ke teknikalnya juga," ujarnya. Ia juga mengungkapkan bahwa timnya akan menambah satu hari untuk jadwal latihan. "Tadinya tiga kali seminggu, sekarang jadi empat kali." 

Melalui persiapan yang sudah matang, Sixteen optimis akan nasib baiknya di musim ini. Tak tanggung-tanggung, mereka ingin menyabet gelar juara pada musim ini. "Musim lalu aja bisa Fantastic Four, musim ini pasti bisa lebih lah ya!," pungkasnya.  

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY