SURABAYA - Drama perebutan tiket playoffs semakin sengit. Dari 14 tiket yang tersisa, tujuh di antaranya sudah dipegang oleh tim yang tersisa hari ini. Bahkan, perebutan tiket ini sampai ada yang harus berlangsung hingga dua kali babak overtime. Ini dia tim yang menyusul ke babak playoffs hari ini.

Putra SMAN 1 Sidoarjo

Putra SMAN 1 Sidoarjo melangkahkan kakinya ke babak playoffs. Hal ini mereka pastikan setelah memenangi laga terakhir melawan SMA Petra 5 Sidoarjo di babak do or die grup P. Juara Liga DBL Musim 2006 ini berhasil menumbangkan lawannya dengan skor 25-21.

Permainan Smanisda-sebutan SMAN 1 Sidoarjo- langsung menggebrak di awal kuarter pertama. Bahkan mereka sempat unggul 4-0 melalui permainan gemilang Muhammad Dhafa Aryaprayoga dan  Chesya Jiant Yoga Prasetyo. Namun, hal ini tak berselang lama. Permainan apik duo Petra 5, Darren Ezra Wirawan dan Cahyadi Widyanto Sandhy berhasil membalikkan keadaan menjadi 5-4.

Lihat profil dan catatan perjalanan tim SMAN 1 Sidoarjo di sini

 

Putra SMA Nation Star Academy

SMA Nation Star Academy Surabaya menyusul SMA Frateran Surabaya ke babak playoffs setelah menjegal juru kunci grup O, SMA IPIEMS Surabaya. Dengan permainan agresif, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 60-6.

Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang duo forward Adrian Agung Raharjo dan Giorgio Tanjung. Keduanya menjadi ujung tombak yang tajam di sepanjang pertandingan. Tanggung-tanggung keduanya mencetak 31 dari total 60 poin kemenangan timnya.

Lihat profil dan catatan perjalanan tim SMA Nation Star Academy di sini

 

Putri SMAN 1 Puri, Mojokerto

Srikandi SMAN 1 Puri, Mojokerto kembali melangkahkan kaki ke babak playoffs pada musim ini. Hasil ini ia peroleh setelah berhasil menumbangkan SMAN 3 Sidoarjo dengan skor meyakinkan 25-11.

Hal ini tak lepas dari peningkatan yang dilakukan coach Ony Octariza Purnama Putra di sektor defense. Selama jeda menuju pertandingan hari ini, ia terus melakukan latihan defense agar bisa membendung serangan lawan.

Lihat profil dan catatan perjalanan tim SMAN 1 Puri di sini

 

 

SMAN 3 Sidoarjo berhasil menuntaskan dua kali drama overtime di laga terakhirnya. Melawan SMAN 1 Puri, Mojokerto, kedua tim tampil ngotot dan saling beradu serangan. Namun berkat tajamnya penetrasi Drei -sebutan SMAN 3 Sidoarjo- mereka berhasil memenangi laga dengan skor 36-34.

Meski begitu, SMAN 3 Sidoarjo justru tertinggal di sepanjang paruh awal pertandingan. Castle-sebutan SMAN 1 Puri Mojokerto- yang bermain cepat berulang kali membuat mereka kecolongan. Terlebih, Drei juga terpancing mengikuti tempo permainan Castle. Mereka pun tertinggal 13-7 hingga akhir kuarter kedua.

Lihat profil dan catatan perjalanan tim SMAN 3 Sidoarjo di sini

 

 

Putri SMA Frateran Surabaya

Torehan positif putra Frateran-sebutan SMA Frateran Surabaya- ditularkan ke skuad putri mereka. Memenangi laga terakhir melawan SMAN 17 Surabaya, mereka berhasil melangkah ke babak playoffs dengan predikat juara grup E.

Frateran sendiri tampil impresif di sepanjang laga. Mereka terus mendominasi jalannya pertandingan. Tajamnya penetrasi yang dilakukan skuad asuhan Yunita terus menggemukkan perolehan skor yang mereka torehkan.

Lihat profil dan catatan perjalanan tim SMA Frateran Surabaya di sini

 

Putra SMAN 10 Surabaya dan SMAN 20 Surabaya

Setelah SMAN 10 Surabaya, SMAN 20 Surabaya berhasil memastikan diri menjadi wakil grup L di babak playoffs. Hasil ini mereka terima setelah memenangi laga terakhir grup mereka melawan SMAN 2 Sidoarjo.

Mengantongi dua kemenangan, Twenty-sebutan SMAN 20 Surabaya- tak mengendurkan permainan mereka melawan juru kunci Grup L. Bahkan mereka memaksa Smanda-sebutan SMAN 2 Sidoarjo- scoreless dengan skor 9-0 hingga akhir kuarter pertama.

Lihat profil dan catatan perjalanan tim SMAN 10 Surabaya di sini dan SMAN 20 Surabaya di sini

 

 

Inilah tim yang sudah lolos ke babak playoffs hingga hari ini

Tim Putra

SMAN 3 Surabaya 

SMA St. Louis 1 Surabaya

SMAN 2 Mojokerto

SMAN 1 Surabaya   

Siapa lagi tim putra yang bakal menyusul ke playoffs? Baca: Siapa Menyusul ke Playoffs Basket Putra Seri Surabaya?

 

Tim Putri yang sudah lolos

Siapa lagi yang akan menyusul ke playoffs? Baca: Ini Kans Menuju Playoff Grup Putri Seri Surabaya

 

Berita selengkapnya hari ini bisa kamu akses di sini:

1. Tim Putra Petra 5 Surabaya vs SMAN 1 Sidoarjo: Menangi Laga Do or Die, Putra Smanisda ke Playoffs

2. Tim Putra SMA Nation Star Academy vs SMA IPIEMS:  Putra NSA ke Playofss, IPIEMS Degradasi

 

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang