Giliran MDS (Modern Dance Sayuka) yang tampil pada ajang DBL Dance Competition 2023. Dance SMA Santo Yusup Surabaya. MDS tampil memesona dengan mengenakan pakaian ala “Korean school”. Perpaduan antara mini skirt serta kemeja putih berbalut vest. Tarian yang bernuansa anak sekolahan tersebut berhasil mencuri perhatian para penonton.

“Gara-gara denger lagu NewJeans (salah satu girl band korea) pas technical meeting DBL Dance Competition kemarin, jadi langsung kepikiran konsep Korean school,” ungkap Felicita Eugene, kapten dance MDS. Hal ini menjadi alasan utama dari pemilihan konsep mereka. “Apalagi anak muda sekarang kan banyak yang suka hal-hal yang berbau korea tuh,” tambahnya.

Pada pertengahan tarian, terlihat salah satu dancer yang sedang muram dan berdiri sendiri ditengah teman-temannya yang sedang menari dan bersenda gurau. Nampaknya hal ini menjadi pesan untuk teenager agar tidak senang menyendiri, selalu semangat, dan ceria. “Kayak tema DBL Dance Competition tahun ini gitu lho, FYP (Fun, Youthful,  Popular),” tambah Felicita. 

Baca Juga: Timberwolf Buktikan ‘Gen Z’ Tak Hanya Modal Gaul, Namun Juga Berprestasi

MDS telah mempersiakan segalanya secara matang. Menyimak dari cerita felicita, mereka kerap latihan setiap hari dari pagi hingga sore. “Kita juga selalu nerapin, siapa yang telat datang harus dapet punishment, lari putar lapangan 5 kali,” tambahnya. Tentu semua ini dilakukan demi terbentuknya kedisiplinan dari tim. 

"Tahun lalu belum bisa masuk big eight, itu jadi harapan tahun ini untuk kita," ungkap Felicita. Semoga usaha serta kerja keras dari MDS dapat menuai hasil yang baik. Semangat girls!

Baca Juga: Terinspirasi Kak Jill, SDC Tampil Nyentrik di Opening Party DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

 

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!