ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA 4 Penabur Jakarta punya harapan khusus untuk berpartisipasi di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - West Region. Mereka memupuk asa demi meraih hasil positif di DBL Jakarta Barat musim ini. 

Baca juga: Kejar Target di DBL Jakarta Barat, Putri Quattro Gaspol Latihan saat Liburan

Michael James, pemain Quattro (julukan SMA 4 Penabur), mengaku timnya kali ini ingin finis lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Di DBL Jakarta Barat musim 2022 lalu, Quattro harus menelan pil pahit saat harus pulang lebih dini dalam lingkaran persaingan.

Hal itu membuat Michael dan kolega menaruh harapan besar di musim ini. "Kami sudah mulai latihan untuk DBL Jakarta. Proses latihan kamu puji Tuhan berjalan dengan baik dan lancar selama ini. Semoga dengan itu kami bisa mengembangkan kemampuan kami hingga maksimal," ungkapnya.

Namun, tidak mudah bagi Quattro untuk memenuhi harapan itu. Pasalnya, Michael mengatakan tak jarang pula tim putra Quattro menghadapi beberapa 'masalah' ketika bertanding. Utamanya soal masalah komunikasi antarpemain dengan pelatih.

Baca juga: Pendaftaran Pond's Men 3x3 Competition Seri DKI Jakarta Dibuka! Catat Tanggalnya

"Biasanya masalah komunikasi sering terjadi dengan diskusi pemain dan pelatih. Sering terjadi dengan apa yang pelatih inginkan masih belum sesuai dengan apa yang pemain lakukan. Maka dari itu harus kita diskusikan dengan baik," jelasnya.

Masalah soal komunikasi itu juga ia hindari dengan berkegiatan di luar lapangan bersama rekan setimnya. Itu juga dimaksudkan untuk menambah kepercayaan antarpemain dan kerja sama tim. "Kami sering berkegiatan di luar lapangan," ujarnya.

Baca juga: Konsistensi dan Chemistry Cinta Kasih, Tim Debutan di DBL Jakarta Barat

"Seperti jalan-jalan bareng agar saling mengenal lebih dalam dengan bercanda dan mengobrol. Jadi kami bukan hanya rekan tim dalam basket tapi juga sebagai teman yang dekat. Itu yang kami lakukan untuk meningkatkan chemistry," tukasnya.

Quattro akan bersaing dengan tim-tim basket sekolah lainnya demi gelar juara region musim ini. DBL Jakarta Barat sendiri bakal membuka rangkaian panjang kompetisi pada 24 Juli hingga 28 Juli 2023 mendatang di GOR Grogol Petamburan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY