ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dijalani dengan agenda yang "basket banget". Setelah dua hari menikmati kota Chicago, kini 24 pemain dan 4 pelatih kembali bergelut di lapangan dan bola basket.

Bertempat di Wendell Philips Academy High School, tim KFC DBL Indonesia All-Star memulai hari dengan berlatih bersama Dashaun Thomas atau yang akrab disapa DT. Pelatih asli Chicago yang akrab dengan pemain NBA, Chris Paul ini memberikan materi penguatan fundamental, utamanya dalam menembak. 

Baca juga: Maxine Maria Senang Sekaligus Deg-degan Diajak Ngobrol sama Akamsi Chicago

Latihan selama kurang lebih dua jam dilahap dengan baik oleh para pemain KFC DBL Indonesia All-Star 2023. "Akhirnya main basket lagi. Akhirnya main basket di Chicago! Pengalaman yang seru sih," tutur Kent Zhenoe, pemain asal SMA Trinitas Bandung.

Hal menarik terjadi di saat jam istirahat makan siang. Rombongan KFC DBL Indonesia All-Star makan siang di restoran KFC terdekat dengan lapangan yakni KFC Lowend 35th. "Beda ini KFC-nya, ga pakai nasi. Tapi tetap aman karena ayamnya di sini gede-gede hehehe," kelakar Cliffton Wijaya, pemain dari SMA St. Louis 1 Surabaya. 

Baca juga: Selvi "Salfok" Bocah Akamsi Chicago Hidungnya Mancung-mancung

Setelah mengisi "bensin", ujian pertama KFC DBL Indonesia All-Star di Chicago dimulai. Mereka menjalani scrimmage game menghadapi gabungan pemain SMA di area timur Chicago. Tim putra mendapatkan kesempatan tampil lebih dahulu.

Gim berlangsung super sengit. Aksi saling kejar terjadi sepanjang laga. KFC DBL Indonesia All-Star sempat membuka keunggulan di awal laga. Namun, tim lawan pun membalas dengan berbalik unggul sampai sembilan poin. Bahkan, waktu 2X20 menit pun tak cukup untuk menyudahi laga. 

Ya, kedua tim bermain imbang di waktu normal. Babak tambahan waktu pun digelar dengan sebanyak dua menit saja. Menariknya lagi, di dua menit itupun, kedua tim masih imbang setelah hanya menambahkan masing-masing dua poin. 

Baru di perpanjangan waktu kedua, KFC DBL Indonesia All-Star mulai mendapatkan angin. Pertahanan menjadi kunci mereka mematikan lawan. Hasilnya, laga dimenangkan oleh KFC DBL Indonesia All-Star dengan skor 54-51 melalui tembakan penutup Sharkeenan Mahindrarta. 

Baca juga: Chicago Bikin Halmaheranno Makin Narsis!

Gim putri memiliki cerita yang nyaris serupa. Kehadiran Skylar Milan di kubu lawan menjadi pembeda terbesar. Skylar adalah pemain tahun terakhir SMA yang sudah direkrut oleh University of Arizona atau yang dikenal dengan julukan Wildcats. 

Keganasan Skylar membuat KFC DBL Indonesia All-Star sempat tertinggal sampai 18 poin. Namun, kombinasi Maxine Sutisna, Erinindita Priasmadafa, Nathania Nicole Sasongko, Syarafina Ayasha, dan Berlian Yesi berhasil memangkas ketinggalan itu. Bahkan, tripoin Maxine di sisa 11 detik gim sempat membalik situasi jadi keunggulan satu poin untuk KFC DBL Indonesia All-Star. 

Sayangnya, setelah timeout diambil lawan, tim KFC DBL Indonesia All-Star gagal melakukan stop. Serangan dari area kanan pertahanan berujung pada layup yang mengakhiri laga dengan kemenangan tim Chicago melalui skor akhir 55-54. 

Baca juga: Bertemu Warga Lokal, Kent Zhenoe: Akamsi Chicago Kucluk-kucluk!

"Gim yang seru banget sih ini," ujar Erinindita usai gim. "Dia (Skylar) emang jago banget tadi di awal. Langsung panas gitu. Kita lambat panas. Tapi ini pelajaran yang bagus untuk kita mendapatkan lawan yang solid," pungkasnya. 

Hari keempat (3/7), rombongan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan keluar dari Chicago. Mereka akan melaju ke area Grandville, Michigan untuk berlatih dengan salah satu pelatih individu legendaris di Amerika Serikat, Micah Lancaster. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY