ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahu nggak sih? Walaupun salah satu jagoan SMA St. Louis 1 Surabaya ini terkenal jago di lapangan basket, dua kali terpilih DBL All-Star, dan berhasil membawa skuad Sinlui (julukan lain SMA St. Louis 1 Surabaya) meraih gelar juara keempat, ternyata dirinya punya cita-cita yang anti-mainstream. Yap, sosok itu adalah Cliff Louis. 

Jika sebagian besar student-athlete berambisi untuk menjadi atlet profesional, hal itu rupanya tak berlaku untuk Cliff Louis. Pada rangkaian mini talkshow yang dihelat di DBL Indonesia x USS Downtown Market, Cliff Louis justru mengaku bahwa dirinya ingin menjadi presiden.

Meski Cliff Louis kembali menegaskan bahwa hal itu merupakan cita-citanya semasa kecil, namun dirinya masih memiliki rasa penasaran yang cukup besar. “Sebenarnya cita-cita aku waktu kecil itu mau banget jadi presiden,” katanya sambil tertawa.

Baca Juga: Pecah! Antusiasme Warga Surabaya Tutup Gelaran DBL X USS dengan Meriah

“Jadi aku tuh penasaran aja gimana kalau mengatur-atur negara, kelihatannya seru aja gitu. Kalau sekarang masih mau sih, tapi lebih realistis aja. Sekarang mau fokus kuliah sama basket dulu,” sambungnya.

Meski menyandang predikat student-athlete dan selalu disibukkan dengan berbagai macam program latihan, namun pemain berusia 18 tahun ini juga berprestasi di bidang akademik, lho. 

Di mana Cliff Louis berhasil lolos di salah satu perguruan tinggi terbaik di Singapura, yaitu Nanyang Technological University. “Kalau mau suskes di basket dan akademik harus disiplin dan tanggung jawab sama wakt,” tegasnya.

“Intinya harus ada salah satu yang dikorbankan. Misal mau mengejar kedua hal itu ya harus merelaka waktu bermain dan kumpul sama teman-teman,” tandas Cliff Louis. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY