ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sudah lima musim srikandi SMA St. Louis 1 Surabaya puasa gelar juara. Terakhir kali mereka menjadi penguasa DBL East Java Series pada tahun 2016. Bahkan mereka sempat mengalami dua musim berturut-turut menyandang status sebagai runner up.

Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 East Java Series musim ini menjadi tempat pembuktian mereka. Terlampau lama melihat tim langganan juara harus puasa gelar. Beragam formula telah diramu oleh srikandi Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) untuk menatap musim baru.

“Kita sendiri mengisi waktu liburan dengan menambah latihan dan ada program yang telah diberikan sama pelatih,” kata Stefani Helen penggawa Sinlui musim lalu.

Bahkan mereka sudah punya rencana untuk melangsungkan pemusatan latihan di kota Yogyakarta. “Saat ini kita juga sedang merancang training camp yang akan dilakukan di Yogyakarta awal Juli nanti,” imbuhnya. Tentu Upaya tersebut demi membangunkan burung hantu yang telah lama tidur.

Baca juga: Srikandi Smasa Blitar Ingin Juara DBL di Surabaya

Srikandi Sinlui sendiri sudah membawa banyak catatan musim lalu sebagai bahan pembelajaran untuk menatap musim depan. Salah satunya mengenai defense dan mental,

“Mungkin yang perlu dijadikan bahan pembelajaran ya pada waktu defense sama mental sih, kita harus berlatih lebih buat defense, kalau mental ya jangan takut dulu aja, kita harus lebih siap mau lawan siapa saja,” terangnya.

Ditanya mengenai target, Stefani Helen hanya ingin dirinya dan kolega tampil jauh lebih ngoyo ketimbang musuhnya, “Pokoknya kita kudu ngoyo dulu kalau main lawan siapa saja,” ungkapnya.

Baca juga: Pelatih NSA Siap Traktiran Kalau Masuk Final DBL Surabaya

Mengenai komposisi tim, Sinlui kehilangan beberapa pilar kuncinya seperti Wineke dan Lynn Louise karena telah menamatkan masa SMA. Stefani Helen pun tak memberikan bocoran sedikit saja mengenai komposisi tim kebanggaan Sinluiers, “Kita lihat saja di DBL nanti seperti apa,” tandasnya.(*)

Profil SMA St. Louis 1 Surabaya bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY