ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jordan Davis menjadi pahlawan melalui lay up yang ia sarangkan di satu detik terakhir pertandingan. Poin yang ia sumbangkan berhasil membalikkan keadaan dan mengantarkan timnya menang.

SURABAYA - Tak hanya menyajikan pertandingan antar SMA, Honda DBL East Java Series 2019-North Region juga menyelenggarakan DBL Academy Elementary Exhibition Games. Ada 12 tim basket SD yang unjuk kebolehannya di DBL Arena Hari ini.

Salah satunya adalah pertandingan yang mempertemukan Surabaya Cambridge School Surabaya melawan SD Petra 7 Surabaya. Pertandingan yang berlangsung 2x15 menit ini berlangsung sangat sengit.

Sejak kuarter pertama, keduanya sudah jual-beli serangan. SCS -sebutan Cambridge School Surabaya- yang dimotori oleh Jordan Davis langsung memimpin jalannya pertandingan. Satu lay up yang ia torehkan disusul tiga free throws dari Ian Angkriwan membuat mereka unggul 6-2 hingga akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter pemungkas, SD Petra 7 Surabaya yang berusaha bangkit berhasil mengejar ketertinggalannya. Davin Victoryo yang bermain gemilang berhasil membuat timnya berbalik unggul. Enam poin yang ia lesakkan berhasil membalikkan keadaan menjadi 15-14 di penghujung kuarter dua.

Melihat hal tersebut, Jordan Davis yang mendapatkan bola langsung melakukan dribble. Seisi bench SCS melompat girang saat penetrasinya yang sukses mengelabuhi tiga pemain berhasil diselesaikan dengan lay up terukur. SCS pun membalikkan keadaan menjadi 16-15 di satu detik pertandingan dan memenangi pertandingan.

Menurut Waseto, pelatih SCS anak-anaknya bermain luar biasa hari ini. Meskipun SCS baru dibentuk beberapa waktu lalu, namun mental anaknya sangat luar biasa.

“Mereka bisa tenang meski dalam keadaan tertinggal di detik terakhir pertandingan. kedepannya, saya akan lakukan fun games untuk melatih fundamental mereka,” ujar Waseto.

Di pertandingan lain, SD Petra 10 Surabaya berhasil memenangi laga melawan SD Vita Surabaya dengan skor 14-11. Sejak kuarter pertama, SD Petra 10 Surabaya langsung memimpin jalannya laga. Ricky Karyose yang bermain gemilang berhasil menyumbangkan tujuh dari 14 poin kemenangan timnya.

Berikut galeri foto DBL Academy Elementary Exhibition Games hari ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY