ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023 adalah keinginan bagi seluruh student athlete yang berlaga di Honda DBL with KFC 2022-2023. Mereka harus menunjukkan kemampuan bertanding dan bersaing di lapangan agar terjaring menjadi pemain terpilih untuk pemusatan latihan di KFC DBL Camp 2023.

Baca juga: Susah Move On, Berlian Yesi Sudah Rindu Suasana KFC DBL Camp 2023!

Ratusan bahkan ribuan student athlete harus bisa menunjukkan kelebihan mereka. Terutama, untuk mereka-mereka yang hanya menggenggam satu kesempatan terakhir.  Laurent Valentius, pemain dari UPH College Tangerang, jadi salah satu pemain itu.

Di tahun terakhirnya berada di SMA, Valent berhasil finish dengan maksimal. Ia antar UPH College ke final Banten Series, juga membawa namanya kembali mengarungi DBL Camp. Tak berhenti di sana, Valent kembali berhasil merengkuh titel All-Star. Status pemain terbaik kedua yang tersemat pada dirinya, setelah di tahun 2022 lalu.

Baca juga: Sempat Sakit dan Cedera, Hillary Jesslyn Akhirnya Raih All-Star Perdana!

Perjuangannya di tahun terakhir ini juga begitu emosional. Sebelum nantinya Valent harus menghadapi puluhan, mungkin ratusan, tugas kuliah, setidaknya ia bisa pungkasi masa sekolahnya dengan baik.

"Tahun ini jadi lebih spesial karena sudah tahun terakhir, jadi bisa finish well buat DBL-nya dan juga jadi spesial karena bisa dapet ilmu dari coach yang lebih banyak dari taun lalu," ujar Valent ketika ditanya mengenai perbedaan titel yang ia dapatkan dari tahun 2022 lalu.

Baca juga: Sukses Menembus All-Star, Ucapan Orang Tua Fabian Begitu Emosional

Memang tidak hanya Valent yang mengaku bahwa tahun ini merupakan tahun yang spesial untuk KFC DBL Camp 2023. Ditambah, ini tahun perdana DBL Camp diadakan di Jakarta.

Perubahan dan efek spesial ini pula yang begitu berpengaruh bagi perkembangan Valent. Lebih jauh, student athlete berusia 19 tahun itu mengaku bahwa ia mengalami banyak kemajuan. Tidak hanya dalam segi kemampuan fisik, namun juga karakter saat bermain.

"Tahun ini aku secara skill pasti sudah lebih improve dari tahun lalu karena mulai dari fisik sama latihan juga di tambah. Otomatis skill lebih baik, lalu kalo secara character development aku juga mulai bisa kontrol emosi sama make decision yang benar ketika bertanding," jelas Valent.

Baca juga: Elang Satria Dewanto Menatap Amerika Serikat dengan Semangat Penuh!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY