ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhirnya rangkaian panjang Road to DBL Central Sulawesi resmi bergulir. Laga pertama pada hari Senin, 6 Maret 2023 dibuka oleh tim putri SMAN 4 Palu berhadapan dengan SMAN 1 Palu (68-0). Laga yang berlangsung di lapangan basket Taman GOR Palu berlangsung seru.

Hadirnya DBL Indonesia di kota Palu disambut hangat oleh Abas Palu. Kompetisi DBL adalah kompetisi basket terbesar antarpelajar se-Indonesia. Pagelaran DBL sendiri sejatinya sudah menyapa Pulau Sulawesi lewat dua series, South Sulawesi Series dan North Sulawesi Series. Tahun ini untuk pertama kalinya DBL Indonesia menyapa Kota Palu.

Baca juga: Kabar Gembira! DBL Menyapa Kota Palu Lewat Road To DBL Central Sulawesi

Laga antara srikandi SMAN 1 Palu berhadapan dengan SMAN 4 Palu berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Palu dengan skor 68-0. 13 dari total 15 pemain SMAN 1 Palu berhasil menyumbang perolehan keseluruhan poin SMAN 1 Palu.

Zahwa Diva Aulia pemilik nomor punggung 15 dari SMAN 1 Palu berhasil menjadi pencetak poin terbanyak dengan perolehan 12 poin. Zahwa bermain selama 20 menit! Di belakang Zahwa ada empat nama temannya yang mencetak 8 poin. Keempat pemain tersebut adalah Intan Aprilia, Zhalfa Zahiya, Annisa Amalia, Ivana Ramadani, dan Intan Aprilia.

 Bangku cadangan srikandi SMAN 1 Palu juga berpengaruh besar dalam kemenangan kali ini. Total pemain yang berangkat dari bangku cadangan berhasil mengoleksi 26 poin.

Persentase tembakan srikandi SMAN 1 Palu juga mencapai angka 53 persen. Pertama kalinya mengikuti kompetisi dengan regulasi ketat, srikandi SMAN 1 Palu justru semakin terpacu untuk mengasah kemampuan mereka. "Persyaratan sama regulasinya disiplin banget sih. Kita jadi tahu kalau standar event-event DBL itu tinggi dan keren banget," ujar Zhalfa Zahiya penggawa dari SMAN 1 Palu.

Srikandi SMAN 1 Palu pun berharap Road To DBL Central Sulawesi bisa menjadi series seperti pada dua series yang ada di Pulau Sulawesi. "Semoga DBL bisa terlaksana tiap tahunnya sih, biar adik kelas bisa merasakan atmosfer DBL juga," cetusnya.

Keseruan Road To DBL Central Sulawesi masih berlanjut. Masih ada dua laga lagi yang sedang berlangsung. Ikuti terus berita terbarunya di DBL Play yaa! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY