ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kompetisi basket terbesar antarpelajar se-Indonesia akhirnya tiba di Kota Palu lewat event bernama Road to DBL Central Sulawesi. Seperti yang kita ketahui DBL adalah event basket paling bergengsi tingkat SMA. Banyak sekolah yang memiliki segudang persiapan demi mendulang prestasi pada kompetisi DBL. DBL Indonesia sendiri sudah menyapa Pulau Sulawesi lewat dua series, South Sulawesi Series dan North Sulawesi Series.

Road to DBL Central Sulawesi sendiri rencananya bakal digelar di lapangan basket Taman GOR Palu mulai tanggal 6 sampai 11 maret 2023 mendatang. Technical Meeting Road To DBL Central Sulawesi sendiri sudah berlangsung pada Kamis 2 Maret 2023.

Pada Technical Meeting juga membahas mengenai regulasi serta sistem kompetisi yang dipakai pada ajang Road to DBL Central Sulawesi. Secara garis besar, regulasi yang dipakai sama dengan regulasi-regulasi yang diterapkan pada setiap series di DBL. Dengan kata lain, teman-teman DBL Indonesia ingin mengenalkan konsep Student Athlete kepada teman-teman yang berkompetisi di Sulawesi Tengah.

Kehadiran kompetisi DBL di Sulawesi Tengah sejatinya sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Rico Djanggola selaku ketua pelaksana lokal bercerita mengenai penantian teman-teman di Palu terhadap kompetisi DBL. “Sudah dari lama sih teman-teman itu menanti event DBL singgah ke kota Palu. Karena selama ini cuman ada event-event skala lokal saja,” ujar beliau.

Lewat Rico Djanggola, beliau juga menjelaskan mengenai sambutan baik soal regulasi super ketat yang diterapkan oleh DBL Indonesia.

“Teman-teman di sini (Kota Palu) menyambut positif terkait regulasi. DBL kan terkenal dengan regulasi yang ketat, konsep student athlete juga benar-benar dijelaskan, pastinya akan ada dampak positif buat teman-teman nanti yang berpartisipasi. Karena mereka dituntut bukan hanya jago pada bidang basket saja, tapi juga di pendidikan,” terang beliau.

Rico Djanggola juga berharap ke depannya Road to DBL Central Sulawesi bisa menjadi series sama seperti wilayah-wilayah lain. “Tentu harapannya berkesinambungan, tiap tahun jalan terus,” imbuh beliau. Pada Road to DBL Central Sulawesi nantinya akan mengirim dua pemain dan dua pelatih terpilih yang juga akan merasakan atmosfer KFC DBL Camp musim ini.

Momen mahal ini tentu diharapkan bisa menjadi pelecut api semangat abas Palu untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi. Kesempatan tersebut juga diharapkan mampu melahirkan pemain-pemain profesional melalui ajang DBL.

“Ini juga sangat bagus buat regenerasi sekaligus pembinaan atlet basket di Sulawesi Tengah, apalagi ilmu yang mereka dapat di DBL Camp bisa dibagikan ke teman-temannya di sini, mungkin untuk tahun ini masih MVP saja yang berangkat, tidak menutup kemungkinan tahun-tahun berikutnya kalau sudah menjadi series bisa satu tim,” cetus beliau.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY