Dramatis! Smansa Samarinda Comeback Atas Sunodia

| Penulis : 

Perebutan tiket menuju fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series antara SMAN 1 Samarinda (Smansa) kontra SMA Sunodia Samarinda berlangsung dramatis. Smansa Samarinda yang tertinggal di tiga kuarter berhasil memukul balik Sunodia dengan hasil akhir 40-35.

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 28 Februari 2023 itu pada awalnya dikuasai oleh Sunodia, aksi jual beli serangan yang berujung berbuah poin pada kuarter pertama sukses dimenangkan oleh Sunodia. Keunggulan ini merupakan awal dari keperkasaan tim asuhan Hongkowijaya Hendri itu.

Keadaan masih belum berubah di kuarter kedua, para pasukan Smansa Samarinda pada kuarter ini bahkan hanya mampu mencetak empat poin. Perjuangan menyalip Sunodia pun masih jauh.

Beralih ke kuarter ketiga, Smansa Samarinda masih terus mencoba bangkit dari ketertinggalan atas Sunodia. Kali ini mereka sanggup meraih delapan poin, namun perolehan poin Sunodia masih lebih banyak dengan 11 angka. Hingga babak kuarter ketiga usai, Sunodia masih memimpin dengan hasil sementara 20-31.

Keadaan langsung berubah drastis di kuarter pamungkas, upaya Smansa Samarinda bangkit dari ketertinggalan mulai berbuah hasil. Mereka berhasil menyalip Sunodia di kuarter ini sekaligus mengunci kemenangan. Tak tanggung-tanggung, 20 poin berhasil dikemas oleh Smansa Samarinda, tiker fantastic four resmi digapai.

Irsyad Nurfada, Penggawa Smansa Samarinda punya peran penting dalam kemenangan dramatis ini. Ia sukses meraup 12 poin selama 33 menit bermain. Penggawa Smansa Samarinda lainnya, Juan Pablo Sinaga turut berikan kontribusi besar dalam laga ini dengan menyumbang 10 poin selama 39 menit bermain. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?