ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series bakal dimulai pada Jumat, 10 Februari 2023 di GOR UNPRI Medan. Masing-masing sekolah telah mempersiapkan strategi terbaiknya tahun ini. Tak terkecuali sang jawara putra musim lalu, SMA Sutomo 1 Medan.

Dinobatkan sebagai pemenang pada gelaran DBL Medan selama tiga musim berturut-turut, tentu membuat para penggawa Sutomo 1 bersikeras untuk dapat mempertahankanya. Pencapaian itulah yang akhirnya mendorong tim asuhan Suwandy Winarto untuk terus menjalani latihan ekstra.

Persiapan dari Sutomo 1 terbilang cukup panjang. Mereka telah melakoni berbagai program latihan intens sejak helatan DBL Medan musim lalu usai. Hal tersebut menjadi bukti bahwa persiapan dari sang juara bertahan itu tidak main-main.

“Buat Honda DBL tahun ini kita sudah ready banget sih karena latihan yang kita lakukan baik secara fisik maupun strategi saya rasa sudah oke banget. Apalagi dari Sutomo 1 juga sudah mempersiapkan diri untuk musim ini sedari event Honda DBL season lalu,” ujar Evan Andrew, kapten Sutomo 1.

Baca Juga: Prediksi Laga Sengit di DBL Medan, GOR UNPRI Siap Memanas!

Selama proses berlatih, Evan mengaku kerap mendapat beragam rintangan. Utamanya cuaca buruk yang membuat program latihan mereka jadi terhambat. “Musim hujan menurutku jadi penghalang terbesar kami untuk latihan ya karena lapangan kami terbuka. Tapi dari pelatih tetap mengganti dengan materi lain sih, seperti berlatih fisik,” imbuhnya.

Menuju gelar keempatnya secara beruntun, kapten SMA Sutomo 1 Medan itu mengaku tak menjadikan hal itu sebagai tekanan. Ia justru tak sabar menantikan helatan DBL Medan musim ini. “Pressure sih tidak ada, justru lebih ke excited karena sekolah kita yang sudah menyandang juara bertahan di Honda DBL seri Sumatera Selatan ini,” pungkas pemilik nomor punggung enam itu.

Di laga perdananya kelak, SMA Sutomo 1 Medan bakal dipertemukan dengan SMA Ahmad Yani. Berdasarkan rekam jejaknya pada DBL Medan pada tahun 2019, Sutomo 1 berhasil memenangkan pertandingan atas Ahmad Yani dengan skor 57-31.

Lantas akankah kemenangan bakal kembali menjadi milik SMA Sutomo 1 Medan? Saksikan langsung pertandingan kedua tim di partai ketiga Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pukul 17.00 WIB. (*)

Profil SMA Sutomo 1 Medan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY