Andi Tenri Batara Pilla Ma’mur menjadi satu-satunya wakil SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) yang terpilih sebagai KFC First Team seri Sulawesi Selatan. Dirinya sukses memboyong timnya melesat hingga ke partai puncak Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series.

Perjalanannya melaju ke fase tersebut tidaklah mudah. Mereka harus berlaga dengan tiga sekolah unggulan Makassar sebelum akhirnya bersua dengan SMAN 11 Makassar. Di babak penyisihan, mereka berhasil menggulingkan SMA Rajawali Makassar, SMAN 2 Makassar, dan SMAN 1 Gowa.

Sayangnya, di Final Party Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series, langkah SMA Dian Harapan Makassar tak semulus biasanya. Mereka dibuat kewalahan oleh lawannya. Bahkan pertandingan berakhir dengan kekalahan telak 77-28.

Baca Juga: Putri Smanses Rebut Gelar Kampiun DBL Makassar

Meski begitu, terdapat satu pemain SMA Dian Harapan Makassar yang kerap menjadi sorotan. Adalah Andi Tenri, sang Guard Eagles. Dalam empat laganya di DBL Makassar, pemilik nomor punggung 22 itu sukses menorehkan total 44 poin, 31 rebound, 13 steal, dan 4 assist.

Andi Tenri berkembang begitu pesat dibanding laga musim lalu. Tak heran jika namanya masuk ke dalam jajaran KFC First Team dan berkesempatan untuk bersaing di KFC DBL Camp bersama pemain terbaik lainnya.

“Tentu saja terharu dan memorable karena tahun ini juga kesempatan Honda DBL terakhir aku. Bersyukur juga orang tua sangat suportif dan bangga akan pencapaian ini. Kalau masalah KFC DBL Camp yang bakal menyita waktu sekolah, mereka percaya aku bisa manajemen wakktu dengan baik dan bertanggung jawab dengan hal itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Selamat! Inilah KFC First Team Putri 2022 Seri Makassar

Selama enam tahun dirinya berkecimpung di dunia basket, gadis kelahiran 22 Mei 2006 itu memilih olahraga tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya basket memberikan banyak pelajaran hidup.

“Dulu awal mula suka basket karena aku merasa di sini tuh bukan sebatas olahraga biasa, melainkan basket juga mengajarkan nilai-nilai moral yang juga bisa kita terapkan di kehidupan kita mulai dari suportivitas hingga percaya proses untuk mendapatkan hasil yang baik,” imbuhnya. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024