Skor Ketat Warnai Hari Keempat Seri Malang

| Penulis : 

MALANG - Rangkaian pertandingan Honda DBL East Java Series 2019-South Region (seri Malang), Selasa (3/9) kemarin, berlangsung sengit. Bahkan, sejumlah pertandingan harus berakhir dengan skor yang tipis. Berikut rangkuman partai-partai seru itu.


Tim putri SMAN 3 Blitar meraih kemenangan di Honda DBL East Java Series 2019–South Region. Smaga-sebutan SMAN 3 Blitar, mengalahkan SMAN 1 Pasuruan dengan skor meyakinkan 40-20.

Manajer Smaga, Eko Wijanarko menilai tangan dingin pelatih Hwie Biao memiliki andil besar atas kemenangan timnya. “Karena dari segi materi, kami masih kurang lengkap. Jadi ada beberapa posisi anak-anak yang kurang maksimal,” terangnya.


Tim putra SMAN 1 Blitar membuat epic comeback ketika bertemu SMA Kalam Kudus, Malang. Walaupun tertinggal pada tiga kuarter pertama, mereka berhasil bangkit di kuarter keempat, dan menang tipis 24-23.

Kalam Kudus mengungguli Smasa Blitar dengan skor 16-11 pada akhir kuarter ketiga. Kemudian Smasa Blitar bangkit di kuarter keempat. Pada enam detik sebelum bubaran, tembakan dua poin Yohanes Hendra Hermawan sukses menyamakan kedudukan menjadi 23-23.

Smasa mendapat dua kali free throw menjelang akhir laga. Vito Heryando yang menjadi algojo pun tak membuang kesempatan ini. Walaupun hanya berhasil menjaringkan satu bola, namun hal itu sudah cukup untuk mengunci kemenangan Smasa dengan skor akhir 24-23.


Tim putri SMAN 1 Blitar menang mudah ketika berhadapan dengan SMAN 4 Malang. Smasa Blitar unggul dengan skor meyakinkan 64-14. Inke Yenyen Safira tampil apik. Forward 18 tahun itu mencetak 15 poin. Selain itu, ia juga menyumbang dua assist.

Meski menang, Pelatih Smasa, Andy Setiawan Ongkowijoyo belum puas puas dengan penampilan timnya. “Anak-anak masih banyak kekurangan. Banyak yang harus dibenahi,” tuturnya.

 


Tim putri SMAK Kolese ST Yusup memetik kemenangan perdana di Honda DBL East Java Series 2019–South region. Kosayu-sebutan putri SMAK Kolese ST Yusup, menaklukkan SMAN 1 Grati, Pasuruan dengan skor 26-13.

Sempat bermain imbang 2-2 pada kuater pertama, Kosayu tancap gas, dan unggul 13-2 pada separuh pertama. Dominasi Kosayu tak terelakkan pada kuarter pamungkas. Mereka mengakhiri game ini dengan keunggulan 26–13.

 

Tim putra SMAN 2 Jember mengakhiri perlawanan SMAN 1 Malang dengan skor 24-16. Ini adalah kemenangan pertama putra Smada Jember di Honda DBL East Java Series 2019–South Region.

Walaupun menang, Rachmad sebagai pelatih Smada Jember justru tidak puas. Ia menilai anak asuhnya kehilangan pakem permainan. Sehingga segala persiapan yang dilakukan saat latihan, tidak berjalan baik di pertandingan.

 


Tim putra Smaneb-sebutan SMAN 1 Bululawang menang secara dramatis atas SMAN 1 Bangil, Pasuruan dengan skor 19-18. Penampilan kedua tim sebenarnya kurang stabil pada tiga kuarter pertama.

Akhirnya, pemenang laga ini harus ditentukan di kuarter keempat. Smanba-sebutan SMAN 1 Bangil, coba mengejar saat tertinggal 13-19. Sayang mereka hanya mampu menciptakan lima poin tambahan. Smaneb pun menang 19-18.

Berita selengkapnya bisa kamu baca di sini:

 

1. SMAN 3 Blitar vs SMAN 1 Pasuruan: Racikan Coach Hwie Biao Bawa Smaga Kalahkan Smasa Pasuruan

2. SMA Kalam Kudus vs SMAN 1 Blitar: Epic Comeback, Smasa Blitar Menang Tipis Atas Kalam Kudus

 

3. SMAN 1 Blitar vs SMAN 4 Malang: Inke Produktif, Putri Smasa Blitar Kalahkan SMAN 4 Malang

4. SMAK Kolese ST Yusup vs SMAN 1 Grati, Pasuruan: Putri Kosayu Tumbangkan Perlawanan Smanegra

5. SMAN 1 Malang vs SMAN 2 Jember: Smada Jember Menang, Coach Rachmad Belum Puas

6. SMAN 1 Bululawang, Malang vs SMAN 1 Bangil, Pasuruan: Dramatis, Putra Smaneb Unggul Tipis Atas Smanba

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA