SURABAYA - Kalah di laga pertama menjadi sebuah alasan kuat sebuah tim bangkit. Bahkan, mereka bermain beringas untuk mengamankan kemenangan kedua. Tak hanya memperlebar kans ke babak playoff, satu kemenangan saja sudah menjauhkan mereka dari jurang degradasi. Inilah mereka.

1. Tim Putri SMAN 1 Puri Mojokerto

Derbi Mojokerto tersaji di pertandingan pertama Honda DBL East Java Series 2019 hari ini (3/9). Tim putri SMAN 1 Puri, Mojokerto dan SMAN 2 Mojokerto yang melakoni laga kedua di musim ini bermain ngotot.

Sejak kuarter pertama, Castle -sebutan SMAN 1 Puri, Mojokerto- bermain menekan. Memanfaatkan peran guard Sharira Permata dan guard Dhea Rahmanda, Castle langsung memimpin jalannya paruh awal pertandingan. Skor 8-5 untuk keunggulan Castle.

2. Tim Putri SMAN 1 Waru

Srikandi Smantaru -sebutan SMAN 1 Waru-berhasil amankan poin pertamanya di musim ini. Melawan SMA Untung Suropati Sidoarjo, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 21-10. Kemenangan ini memperlebar kans mereka untuk melangkah ke babak playoff.

Kemenangan ini tak lepas dari pundi-pundi poin yang berasal dari turnover lawan. Tercatat, dari 27 turnovers yang dilakukan Unsur -sebutan SMA Untung Suropati Sidoarjo-, Smantaru berhasil mencetak 14 poin.

3. Tim Putra SMA Cita Hati West Surabaya

Laga emosional terjadi antara SMA Cita Hati West Surabaya melawan SMAN 1 Puri Mojokerto. Sama-sama kalah di laga perdana membut keduanya bermain ngotot untuk amankan kans ke babak playoff.

Kemenangan ini tak lepas dari tajamnya free throw Cita Hati West. Mereka berhasil membukukan 11 dari 26 peluang free throw di sepanjang pertandingan. 

Berita pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

1. Tim Putri SMAN 1 Puri vs SMAN 2 Mojokerto: Sengit! SMAN 1 Puri Menang Setengah Bola di Derbi Mojokerto

2. Tim Putri SMAN 1 Waru vs SMA Untung Surapati Sidoarjo: Manfaatkan Turnover, Putri SMAN 1 Waru Amankan Kemenangan

3. Tim Putra SMAN 1 Puri vs SMA Cita Hati West Surabaya: Unggul Free Throw, Cita Hati West Balikkan Keadaan di Menit-menit Akhir

4. Tim Putra SMA St. Louis 1 vs SMAN 2 Mojokerto: Penetrasi Tajam Putra Sinlui Masih Belum Terbendung

5. Tim Putra SMAN 15 Surabaya vs SMA Gloria 2 Surabaya: Putra Libels Perlebar Kans ke Babak Playoff

6. Tim Putri SMAN 9 Surabaya vs SMAN 1 Pacet Mojokerto: Raih Dua Kemenangan, SMAN 9 Surabaya Siap All Out di Laga Terakhir

7. Tim Putra SMA Gloria 1 vs SMA Muhammadiyah 2 Surabaya: Menang Meyakinkan, SMA Gloria 1 Surabaya Makin Dekat ke Play-Off

 

 

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Skenario 22 September, Nineteen Masih Punya Kans ke Playoffs!
Hasil DBL Jember: Drama Overtime dan Dua Debutan Menang!