ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret keakraban Joseph, dan Josephine ketika mendukung pertandingan SMAK Kolese ST Yusup, Malang.

MALANG-Perkenalkan. Namanya Joseph, dan Josephine. Dua maskot berbentuk ayam jimat ajaib milik SMAK Kolese ST Yusup, Malang. Kedua maskot bertingkat menggemaskan ini acap kali mengundang tawa penonton.

Joseph adalah si ayam jantan. Ia berbulu merah dengan kepala bercorak hitam. Tak lupa, si Joseph juga memiliki jambul merah di kepalanya. Sedangkan Josephine adalah si ayam betina. Coraknya putih.

Keduanya tampil kompak saat memberikan dukungan kepada Kosayu-sebutan SMAK Kolese ST Yusup, Selasa (3/9) sore. Aksi kocak yang mereka tampilkan sukses mencairkan suasana di GOR Bimasakti, Malang.

Jerico Stevano, salah satu tim kreatif maskot Kosayu mengatakan, Joseph dan Josephine sudah lahir sejak 2010 silam. Mereka selalu menemani perjuangan tim Kosayu di setiap pertandigan.

Jerico mengatakan, bukan perkara mudah untuk mencari pemeran Joseph, dan Josephine. Sebab ada sejumlah kriteria yang harus terpenuhi. Misalnya untuk Joseph. Pemerannya harus memiliki tinggi badan menjulang.

“Sebab ukuran kostumnya memang panjang. Badannya juga harus berisi supaya kostumnya pas,” ucap Jerico. “Sedangkan pemeran Josephine harus lebih kurus karena celananya pendek,” imbuhnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY