ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Dalam sebuah kemenangan, tentu ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Mulai defense, offense, teamwork, hingga mental. Faktor-faktor itulah yang menyebabkan sejumlah tim berhasil memenangi laga seri Surabaya, Senin (2/9) kemarin. Siapa sajakah tim-tim pemenang itu?

Defense yang Solid

Berbekal evaluasi defense di pertandingan pertama, T-One -sebutan SMAN 1 Taman, Sidoarjo mampu bermain gemilang di pertandingan keduanya. Melawan Lions -sebutan SMA IPH West Surabaya- mereka berhasil memenangi laga dengan skor 29-20.

Solidnya defense T-one terbukti dari statistik yang dibukukan sepanjang pertandingan. Ada 34 serangan yang dilakukan Lions mampu dimentahkan dan gagal berbuah poin. Tak hanya itu, pola pressing yang agresif juga mampu membuahkan 10 steals serta 37 total rebounds.

 

Offense yang Tajam

Pertandingan antara tim putri SMA Petra 1 Surabaya dan SMAN 3 Sidoarjo menjadi bukti ketajaman anak asuh Liem Filixs. Trone, sebutan SMA Petra 1 Surabaya berhasil memenangi laga dengan skor 45-23.

Sejak awal Trone, julukan tim bakset SMA Petra 1 Surabaya sudah mendominasi pertandingan. Kecepatan mereka dalam melancarkan serangan terus membuat champion musim 2013 tersebut kewalahan. Hal ini terbukti dari 16 serangan yang sukses menghasilkan angka. 

Mental Juara

Sudah mengantongi satu kemenangan tak membuat Shield -sebutan SMAN 1 Sooko, Mojokerto- jemawa. Menghadapi SMA Muhammadiyah 1 Gresik, mereka bermain all-out. Skor 20-13 membuat mereka mengamankan kemenangan kedua.

Bukan perkara mudah bagi Shield berlaga di hari ini. Dukungan masif dari ribuan suporter Aremu -sebutan supporter SMA Muhammadiyah 1 Gresik- tak membuat mereka sedikit minder. Bahkan, mereka beberapa kali berhasil menggagalkan SMA Muhammadiyah 1 Gresik mencetak angka.

Permainan Khas ala Sebuah Tim

SMAN 17 Surabaya kembali menorehkan hasil positif di laga keduanya. Melawan SMAN 1 Gedangan, skuad asuhan Ganang Ari ini berhasil menang dengan skor meyakinkan 32-19.

Kemenangan ini tak lepas dari permainan ala “Smantass” yang mereka terapkan di sepanjang pertandingan. Ganang menuturkan bahwa ia bermain lebih rileks di kuarter pertama. Sedangkan di kuarter selanjutnya mereka akan tancap gas untuk perlebar margin.

Berita pertandingan selengkapnya bisa kalian baca di sini:

1. Putra SMA ITP Surabaya vs SMA Petra 4: Mental Bagus Antarkan Saints Raih Kemenangan Kedua

2. Putra SMAN 1 Taman vs SMA IPH West Surabaya: Defense Solid, T-One Redam Tajamnya Serangan Lions

3. Putri SMAN 3 Sidoarjo vs SMA Petra 1: Bermain Menekan, Trone Targetkan Juara Grup

4. Putra SMAN 1 Sooko Mojokerto vs SMA Muhammadiyah 1 Gresik: Sempat Down, SMAN 1 Sooko, Mojokerto Sukses Dominasi Pertandingan

5. Putri SMAN 1 Taman vs SMA Trimurti Surabaya: Srikandi T-One Amankan Poin Kedua

6. Putra SMAN 3 Surabaya vs SMA Trimurti Surabaya: Defense Disiplin Smaga Sulit Ditembus

7. Putra SMAN 17 Surabaya vs SMAN 1 Gedangan: Permainan ala “Smantass” Antar SMAN 17 Surabaya Menang

 

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY