ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Kolese Loyola Semarang (Loyola) berhasil melaju hingga partai puncak gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Banyak tim yang berupaya mengadang tim ini sejak di North Region (Seri Semarang). Pada laga pertamanya saja mereka sudah harus dihadapkan dengan SMA Terang Bangsa Semarang yang sama kuatnya.

Namun kesatria Loyola berhasil menembus final party berkat mental dan semangat bertanding mereka yang semakin meningkat setiap pertandingannya. Pada laga final Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series besok Sabtu 15 Oktober 2022 di Sritex Arena mereka akan berhadapan dengan sekolah semarang, SMA Karangturi Semarang.

Bermain di kota Solo bukan masalah yang susah bagi mereka. Sebab mereka sukses memulangkan saudaranya sesama Kolese yang berasal dari Solo (SMA Santo Mikael) di Big Four pada laga sengit tentu modal apik untuk menatap final.

Sebelum mereka berlaga di partai puncak sektor putri besok Sabtu 15 Oktober 2022, ada baiknya kita simak perjalanan kesatria Loyola selama berlaga di gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series musim ini.

Versus SMA Terang Bangsa Semarang

Loyola membuka perjalanan mereka pada Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series dengan langsung berhadapan melawan tim kuat asal semarang, SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang). Kedua sekolah tak semestinya bertemu di partai-partai awal.

Mental bertanding dan juara mereka sejatinya sudah terbentuk pada laga pertamanya di gelaran DDBL. Bukan tidak mungkin pada laga melawan Terbang, kesatria Loyola berhasil membalikkan keadaan. Mereka sukses mengunci kemenangan setelah sempat tertinggal pada kuarter awal.

Coach Teguh (pelatih Loyola) pun berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap tampil santai di laga perdana mereka, “Tadi sebelum masuk ke kuarter dua pelatih kasih arahan kami untuk main lebih enjoy dan lepas aja” ujar Francis Ariachandra pemilik nomor punggung 7 asal Loyola. Alhasil Loyola mampu mengatasi perlawanan Terbang dengan skor akhir 38-26.

Baca juga: Big Match DBL Semarang Milik Loyola

 Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMK Bhineka Tunas Bhakti Juwana

Melawan SMK Bhineka Tunas Bhakti Juwana (BTB) pada laga kedua mereka dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series ternyat bukanlah halangan besar bagi anak asuh coach Teguh. Kesatria Loyola mampu unggul sejak tepis mula hingga buzzer gim berakhir berbunyi.

Bukan tanpa catatan, pada laga kali ini giliran kapten mereka, Marvin Manuel Utomo mengingatkan teman-temannya untuk jauh lebih tenang dan percaya diri “Lebih percaya diri aja di gim selanjutnya. Tadi banyak bola-bola lepas mungkin karena kurang pede,” kata sang kapten.

Baca juga: Menang atas BTB, Loyola Siap Sambut Tritunggal di Fantastic Four 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMA Tri Tunggal Semarang

Sebelum melaju pada fase Big Four Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series, Loyola harus mengatasi perlawanan SMA Tri Tunggal Semarang (Tri Tunggal) terlebih dahulu pada fase fantastic four.

Lagi dan lagi faktor mental dan kepercayaan diri para pemain Loyola menjadi kunci mereka mampu menyudahi perlawanan Tri Tunggal dengan skor akhir 80-48. Mereka sempat gelagapan ketika tertinggal empat poin pada kuarter awal.

Kali ini kembali giliran sang pelatih mengingatkan anak asuhnya untuk bermain lebih tenang, “Karena sudah masuk fantastic four atmosfernya agak berbeda mungkin anak-anak sedikit tegang ya. Makanya awal kuarter tadi sempat ketinggalan. Untungnya mental sama ketenangan anak-anak cepet naik juga,” tutur coach Teguh.

Baca juga: Loyola Siap Juara di Big Four Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMA Santo Mikael

Berangkat dari Semarang menuju Solo mereka hanya membawa modal semangat dan mental yang sudah teruji selama tiga laga pada DBL seri Semarang. Apalagi lawan yang dihadapi adalah saudara satu Kolese mereka, SMK Santo Mikael. Mengaku buta akan kekuatan saudaranya Kolese justru berhasil melenggang ke partai final DBL Jateng.

Bukan Loyola namanya kalau tidak mengajak penonton bersenam jantung disetiap pertandingan mereka. Pada laga kali ini Loyola nyaris saja tersusul dan tercomeback andai saja tangan kanan sang kapten (Marvin Manuel Utomo) tidak harum.

Mico sempat memperkecil jarak poin menjadi hanya selisih enam poin saja, tapi jarak tersebut hanya berlangsung sesaat setelah dua tembakan tiga angka kapten Loyola bersarang ke ring Mico.

Pada kesempatan kali ini baik kapten Loyola maupun Nahkoda Loyola mengamini bahwasannya yang menjadi pembeda Loyola dan sekolah lain terletak pada mental bertanding, “Mental anak-anak hari ini joss banget,” ujar coach Teguh. Ditemui secara terpisah hal serupa juga diungkapkan sang kapten, “Pastinya panik yak arena hampir terkejar terus dibalikkan, untungnya mental teman-teman bisa segera balik kayak di awal kuarter,” ungkap Marvin Manuel Utomo.

Baca juga: Derbi Kolese Pada Perebutan Tiket Final Milik Loyola

Statistik pertandingan ini bisa dilihat lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY