Jumpa Gloria 1 di Sweet Sixteen, Sinlui 1: Hajar Aja!

| Penulis : 

Laga kedua hari pertama playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region menyajikan laga yang ditunggu-tunggu penggemar basket, terutama di Jawa Timur. Sinlui 1 -sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya- bertemu SMA Cita Hati West Surabaya, Sabtu 10 September 2022.

Laga sabtu siang begitu alot sejak kuarter awal, Sinlui 1 yang dalam gim-gim sebelumnya bermain langsung ngosek justru tampil seperti hilang fokus pada laga playoffs mereka hari ini.

Anak asuh Ivan Widianto sempat membuang beberapa peluang dan melakukan turnover. Kuarter perdana mereka tutup hanya dengan keunggulan delapan poin, 12-4. Baru di kuarter dua Sinlui 1 mulai menemukan fokus mereka. Poin demi poin mulai mereka kumpulkan dan keunggulan semakin menjauh. Paruh pertama mereka tutup dengan keunggulan 33-5. 

Memasuki kuarter ketiga, jagoan Sinluiers -sebutan suporter SMA St. Louis  1 Surabaya- semakin nyetel dengan suasana playoffs DBL Arena. Hasilnya mereka mampu ngebut hingga mengamankan tiket Sweet Sixteen dengan menyudahi perlawanan Cita Hati West dengan skor 75-19.

Baca juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

“Kurang fokus waktu di kuarter-kuarter awal,” kata Daniel Nicholas Delin, kapten dari Sinlui 1 Surabaya. Dirinya mengakui kalau permainannya pada sabtu siang kurang bagus. Pun begitu,  Daniel tetap menjadi mesin poin Sinlui 1 dengan 12 poin, disusul duo Cliff yaitu Cliff Louis dan Cliffton Wijaya yang mengemas masing-masing 10 poin.

“Belum puas banget, feel hari ini engga oke banget,” tambahnya. Meski begitu, Daniel dan para pemain Sinlui cukup berhasil mengubah situasi di paruh kedua. Bahkan mereka sempat menyuguhkan aksi dunk di gim hari ini. 

Baca juga: Duel Tim Dominasi Tinggi, Gloria 1 Jegal Harapan NSA ke Sweet Sixteen

“Di latihan juga kadang ngedunk, terus tadi juga kosong gitu defensenya jadi hajar aja,” imbuhnya. Setelah ini Sinlui 1 sudah ditunggu oleh anak-anak Gloria 1 pada babak Sweet Sixteen. Bisa dikatakan bagan playoffs tahun ini sangat panas di sisi kanan.

No Comment si, pokoknya hajar aja lah,” ujarnya mengenai perjumpaan dengan Gloria 1. Pertemuan besok pada Sweet Sixteen adalah ulangan partai semifinal pada edisi sebelumnya, di mana Sinlui 1 masih mampu ungguli Gloria 1.

Partai Sweet Sixteen besok bisa dibilang terlalu dini untuk disajikan, karena biasanya kedua sekolah bertemu disekitaran Big Eight atau Fantastic Four. “Pesennya apa ya, sama kayak kemarin-kemarin aja deh good luck and have fun aja” tutup Daniel.

Menarik untuk ditunggu pertemuan Sinlui 1 Surabaya dengan Gloria 1 Surabaya pada Sweet Sixteen.(*)

Berikut statistik lengkap Sinlui vs Cita Hati West (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Tayangan penuh pertandingan SMA St. Louis 1 Surabaya melawan SMA Cita Hati West Surabaya bisa disaksikan di bawah ini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga