ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan srikandi SMA Gloria 2 Surabaya melawan SMAN 1 Sooko Mojokerto menjadi partai pembuka Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region hari ke-19. Tak mau menyia-nyiakan peluang, Gloria 2 berhasil bekukan Shield -sebutan bakset SMAN 1 Sooko Mojokerto- dengan skor akhir 44-0.

Meski tampil cukup mendominasi, Chelsea Candra dan rekan-rekannya tampak kesulitan di kuarter pertama. Pertahanan kuat antara kedua tim hanya mampu ditembus lewat tembakan gratis Gloria 2. Mereka mengakhirinya dengan skor 2-0.

Baca Juga: Bekuk Fourteen, Pelatih Libels Tekankan Respect ke Anak Asuhnya

Strategi Jeremy Melvin, pelatih SMA Gloria 2 Surabaya setelah kuarter pembuka terbukti jitu. Gloria 2 lambat laun membuka jarak keunggulan atas Shield. Kombinasi duet pemain bernama Chelsea berhasil mengantar timnya menuju kemenangan.

Keduanya memberikan sokongan poin terbanyak dengan perolehan 15 angka oleh Chelsea V dan 10 poin dari Chelsea Chandra. Dengan ini, mereka berhasil menjadi juara grup dan melesat ke playoffs.

“Senang dan bersyukur sih bisa masuk playoffs. Tapi hari ini menurutku masih kurang komunikasi di lapangan, tapi overall sudah oke,” pungkas pemain bernomor punggung 8 ini.

Kemenangan mereka hari ini tak lepas dari kekompakan dan kerja sama antarpemain. Chelsea membocorkan bahwa chemistry Gloria 2 terbentuk karena tingginya intensitas mereka bertemu dan merasakan suka duka bersama. Bahka, ia dan rekan setimnya memiliki kebiasaan unik, yakni selalu makan pisang sebelum bertanding.

“Cara menyatukan chemistry makan pisang bareng-bareng hahaha. Sama itu sih, pergi-pergi bareng, terus waktu latihan kebanyakan bercandaan bikin nggak fokus latihan, akhirnya dihukum semua bareng-bareng,” timpalnya sambil tertawa.

Baca Juga: Edward Rivaldi Kosasih, Si Bungsu dari Keluarga Pebasket Nasional

Bisa melaju ke playoffs membuat Gloria 2 masih menyimpan nyawa pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Chelsea Chandra ingin teman setimnya dapat bermain all out. Ia juga mengaku bahwa ingin bertemu dengan SMA Petra 5.

Pengen ketemu Petra 5, soalnya asik ketemu temen sparing. Iya, kita sering sparing sama mereka,” tutup Chelsea. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY