Bawa Pulang Kemenangan, Basket Sepuluh Full Senyum

| Penulis : 

Gim kelima Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region mempertemukan dua sekolah beda kota, SMAN 3 Mojokerto menantang SMAN 10 Surabaya. Permainan berjalan panas sejak tepis mula.

Kedua tim menunjukkan permainan defense yang sangat apik. Defense dari basket sepuluh mampu membendung pola permainan SMAN 3 Mojokerto. Fast break cepat menjadi kran penghasil poin terbanyak basket sepuluh dalam menutup kuarter kedua dengan margin 11 poin atas SMAN 3 Mojokerto.

Alih-alih mengejar selepas halftime pasukan Wicesa Anggadha (motto sekolah SMAN 3 Mojokerto) justru semakin tertinggal. Terlalu tergesa-gesa pada saat posisi menyerang menjadikan anak-anak SMAN 3 Mojokerto kerap kesulitan dalam mencetak poin.

Sebaliknya, basket putra sepuluh justru tampil makin percaya diri. Di bawah teriakan dan tabuhan perkusi teman-teman Tentacles (julukan suporter SMAN 10 Surabaya) ternyata malah menaikan semangat dan rasa percaya diri para punggawa. Hasilnya basket sepuluh mampu mengamankan kemenangan dengan skor 39-13

Rafli Irsyaddhin Ikhsan memimpin teman-temannya dengan 17 poin sekaligus menjadi pencetak poin terbanyak pada pertandingan Honda DBL wtih KFC sore hari ini. Sebaliknya pencetak poin pada SMAN 3 Mojokerto dicatatkan oleh Richky Dermawan pemain bernomor punggung 11 dengan 9 poin.

Bermain selama 28 menit Ikhsan mampu memasukkan 8 dari 17 percobaan. Tampil ngeyel sedari awal rafli mengaku dapat dukungan dari gebetan. “Selain itu juga ya hari ini aku dilihat keluarga sama gamau bikin nama Tentacles turun”.

Selain ngeyel banget hari ini dirinya juga mengamini bahwa penampilannya sangat wangi. “Nervous si engga tapi gatau yo Mas kok malah lebih semangat pas Tentacles bikin koreo gede,” imbuhnya.

Penampilan cemerlang Rafli tentu didukung dengan kekompakkan tim dalam menjalankan strategi defense, tercatat anak asuh coach Sofyan Ramdhan ini mampu memanfaatkan poin dari turnover lawan sebanyak 28 poin.

Selanjutnya Rafli memanggil seluruh teman-teman Tentacles untuk datang all in ke DBL Arena pada pertandingan Kamis, 1 september 2022 melawan SMA Khadijah Surabaya.

Menarik untuk ditunggu pola permainan seperti apa yang akan disuguhkan oleh pasukan yang beralamat di jalan Jemursari nomor 28 Surabaya ini.

Berikut tayangan penuh terkait pertandingan SMAN 3 Mojokerto melawan SMAN 10 Surabaya.

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang