ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak ada libur bagi para suporter. Hari Minggu kali ini (21/8), ratusan Laskar Swiper -julukan suporter SMA Muhammadiyah 10 Surabaya- justru datang meramaikan tribun timur DBL Arena. Meski arek-arek berbaju putih datang berbondong-bondong, namun protokol kesehatan masih dipatuhi dengan baik.

Di hari keempat Honda DBL 2022 East Java Series - North Region, SMAMX, sebutan tim basket SMA Muhammadiyah 10 Surabaya berhadapan melawan Nation Star Academy Surabaya. Terdapat kendala cukup serius di awal pertandingan, di mana para penggawa mereka terancam walk out dikarenakan hadir terlambat. Di samping itu, Laskar Swiper sudah mulai berdatangan.

Baca Juga: Teka-teki Koreo 3D Sixteenagers

Meski jumlah siswa di sekolahnya tidak begitu banyak, capo Swiper Dendy mengaku cukup kaget akhirnya bisa menghadirkan banyak temannya sebagai suporter di hari libur.

“Kaget teman-teman yang datang hari ini melebihi bayanganku. Senang teman-teman kompak datang, menghargai tim suporter yang sudah buat koreo,” ungkap Dendy, bahagia.

Selama gim pertama dimulai, Laskar Swiper cukup menjadi sorotan karena beragam aksinya. Dimulai dari empat giant flag yang bergerak kompak hingga bawakan lagu Indonesia Pusaka sebagai iringan koreo kertas mereka.

“Memang sengaja ngeluarin koreo kertas untuk tema kemerdekaan dan untuk teman-teman Laskar Swiper yang lain ditunggu aja aksi 3D kita di match berikutnya,” jelas Dendy.

Baca Juga: Gemerlap Flashlight Nineteen Mania Birukan Tribun DBL Arena

Tak hanya para suporter, Swiper yang merupakan sebutan maskot bagi sekolah mereka juga ikut memberikan semangat bagi tim kesayangannya. Tak jarang, ia juga kerap kali menunjukkan aksi lucunya di pinggir lapangan

Meski kalah telak dari NSA Surabaya, semangat Dendy bersama Laskar Swiper tidak akan pernah pudar.

Gae arek-arek basket SMAMX, latihan terus rek ojok sampe kalah terus. Awakmu kalah menang gak opo-opo, arek-arek Laskar Swiper tetep dukung. Satu hal sing penting, pokok isok menghargai satu sama lain,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY