Kompetisi akbar Honda DBL memunculkan banyak student athlete terbaik dari beragam sekolah. SMA Gloria 1 Surabaya salah satu sekolah yang cukup banyak mencetak beberapa All-Star 2022. Beberapa di antaranya adalah Erlita Christiana, Mellisa Erika, Ivana Ardelia, dan Thasya Heri Saputera.

Pencapaian beberapa pemain itulah yang menjadi motivasi kuat tim putra putri Gloria 1 siap berkibar di kompetisi Honda DBL 2022-2023. Coach Desandrew selaku nahkoda Gloria 1 menuturkan peran All-Star cukup menjadi motivasi tim didikannya berlaga dengan performa terbaik.

“Peran All-Star memang cukup memotivasi tim yang baru saja kami bentuk. Bahkan sebelum All-Star melaksanakan rangkaian kegiatan menuju Amerika, mereka sempat berlatih bersama, berbagi ilmu, tradisi, melihat cara bermain, hingga kesiapan mental,” jelasnya.

Berjaya dua musim berturut-turut tak membuat Gloria 1 terus melambung. Pencapaiannya ini tentu tak lepas dari beragam evaluasi. Salah satunya dari segi intensitas latihan. Coach Desandrew mengaku pandemi Covid-19 jadi hambatan utama intensitas latihannya.

“Sempat kurang aktif berlatih saat pandemi. Hal ini yang membuat evaluasi utama kami. Jelang Honda DBL 2022-2023 tentu latihan rutin akan dikerahkan secara totalitas dan memulai lagi dari nol dengan perumusan strategi dan pemain,” tambahnya.

Musim lalu tim putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil mempertahankan gelar juara di Honda DBL 2022 East Java Series. Mereka unggul atas SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) dengan skor 49-34. Melihat pencapaian Gloria 1 yang spektakuler tak membuat coach Desandrew memiliki target serupa. Tim didikannya itu justru lebih ditekankan pada performa terbaik untuk memaksimalkan target. (*) 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?