Devy Fahriyani, campers asal Makassar berhasil menjadi peraih Best Skills Challenge kategori putri. Meski tak berhasil menjadi DBL All-Star 2022, raihan ini tentu tidak mudah untuk didapatkan.

Skills challenge adalah tantangan yang wajib dihadapi para campers di hari pertama Honda DBL Camp 2022 pada Rabu (11/5) lalu. Tantangan tersebut berisi tiga tes yang merupakan teknik fundamental dalam permainan basket yaitu dribbling, passing, dan shooting.

Untuk skills challenge, setiap pemain diberikan waktu 1,5 menit untuk melakukan tembakan off-dribble di area mid-range, dribble bola secara zig-zag, memberikan umpan pantul (bounce pass), dan menembak tripoin. Skills challenge tahun ini berbeda dari skills challenge tahun sebelumnya yang melibatkan layup.

Di Honda DBL Camp 2022, Devy menjadi salah satu dari empat wild card putri. Hal tersebut menjadi bukti pemain tersebut memiliki performa yang mumpuni dalam basket. Pemain berusia 19 tahun itu memang sudah mengoleksi banyak pengalaman dalam pertandingan, ia merupakan pemain tim putri Honda DBL South Sulawesi Series 2019 dan 2021. Pada 2019, tim Devy berhasil meraih gelar juara.

Pemain forward SMAN 2 Makassar itu memiliki statistik yang cukup mentereng. Pada 2021, ia berhasil membukukan total 28 poin dan 32 rebound saat membela timnya. Pada 2019, ia berhasil menyetor total 30 poin dan 22 rebound. (*)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024