ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Maranatha Pontianak vs SMA Gembala Baik Pontianak

Poles Fundamental Demi Satu Target

Rena Dwi Astuti - 08 March 2022

SMA Gembala Baik Pontianak jadi salah satu sekolah yang mengirim dua wakilnya (putra-putri) untuk berlaga di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. Dua wakil ini akan berlaga pada hari ini, Selasa (8/3). Untuk tim putra, Gembala Baik akan melawan SMA Maranatha Pontianak.

Partai yang akan digelar pukul 16.00 WIB sore nanti merupakan laga perdana bagi kedua tim. Di laga perdana ini, putra Gembala Baik mengusung ambisi besar. Mereka ingin mencuri kemenangan pertama demi target menembus final di musim ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Bryan Julianus, arsitek Gembala Baik.

“Untuk target, setidaknya salah satu perwakilan tim kami bisa masuk ke final. Apalagi, tim putra sudah saya latih dari awal tahun lalu,” tuturnya. Lebih lanjut coach Bryan menjelaskan proses latihan timnya selama ini. Menurutnya, bekal latihan yang selama ini dilatih cukup untuk membawa hasil manis bagi tim putra nanti.

“Latihan yang saya berikan pasti fundamental individual dan tim. Lalu saya juga berikan arahan pola dan tentunya itu semua dengan proses step by step. Saya minta ke semua pemain untuk bermain lepas,” imbuhnya.

Dari sisi lawan, Maranatha juga fokus dalam memoles fundamental mereka jelang pertandingan. Itu disampaikan langsung oleh Ardi Wiriadi, pelatih Maranatha. “Proses latihan tim seperti reset lagi dari awal. Saya lebih memperbanyak fundamental, basic defense dan offense. Setelah itu memperbaiki hal kecil untuk individual,” jelasnya.

Coach Ardi sendiri memang tidak mematok target tinggi di musim ini. Mengingat persiapan mereka yang cukup minim. Namun, dirinya berharap anak didiknya tetap tampil maksimal di lapangan nanti. “Karena sudah lama tidak latihan basket dan juga banyak tantangan karena pandemi, untuk target setidaknya semifinal saja,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY