Opening party Honda DBL 2021 West Kalimantan Series berhasil digelar Senin (7/3). Tiga laga dari sektor putra tersaji hari ini. Dari ketiga laga itu tim putra SMAN 1 Pontianak, SMAN 2 Pontianak, dan SMA Al Azhar 10 Pontianak sukses meredam lawan mereka. Kemenangan ini sekaligus membawa mereka lolos ke babak selanjutnya.

Berikut adalah hasil lengkap Honda DBL 2021 Seri Kalimantan Barat hari ini! (*)

SMAN 1 Pontianak vs SMAN 3 Pontianak

Tim putra SMAN 1 Pontianak (Smansa) berhasil melengang ke babak selanjutnya di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. Itu didapat usai mengandaskan langkah SMAN 3 Pontianak (Tiga) di partai pembuka Senin (7/3) siang tadi dengan skor akhir 48-29.

Di kuarter awal, laga bertajuk derby Pontianak ini berlangsung sengit. Frans Immanuel Siahaan menjadi tumpuan tim di laga ini. Bermain selama 30 menit 28 detik, Frans sukses mengemas 14 poin dan 14 rebound. Catatan statistik itu membuat Frans berhasil membuat namanya menjadi top skor sekaligus mendapuk BeAT The Record kategori top poin pertama di Honda DBL 2021 Seri Kalbar.

Disusul oleh satu pemain Smansa, yaitu Pierre Agasta. Guard nomor 9 itu sukses menyumbang dua digit poin untuk Tiga. Bermain selama 24 menit 2 detik, Pierre mengoleksi 11 poin dan 4 rebound. Pierre sendiri memang menjadi andalan skuat Smansa di laga ini. Kemenangan Smansa di partai ini berhasil mengantar mereka melesat ke babak fantastic four atau semifinal.

Baca selengkapnya: Sengit di Dua Kuarter Awal, Smansa Redam Perlawanan Tiga

SMAN 2 Pontianak vs SMA Bina Mulia Pontianak

Tim putra SMAN 2 Pontianak (Dua) berhasil mengukuhkan kemenangan perdana mereka di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. Tim polesan Gagasan Pribadi itu berhasil menekuk SMA Bina Mulia Pontianak dengan skor akhir 18-12.

Tidak mudah bagi putra Dua menuai hasil manis ini. Mereka harus meladeni perlawanan Bina Mulia sejak awal pertandingan. Terlebih, Bina Mulia sempat unggul di kuarter pertama. Namun, anak-anak Dua mulai menunjukkan tajinya di kuarter kedua. Dua tembakan gratis yang berhasil dilesatkan oleh Achmad Fachrurrozi berhasil membuat tim Dua unggul atas Bina Mulia.

Di kuarter keempat, punggawa Dua mulai menggila. Mereka berhasil mengemas 12 poin tambahan. Mereka berhasil keluar dari tekanan anak-anak Bina Mulia dan melebarkan margin poin keduanya. Tambahan 12 poin di kuarter empat menjadi modal bagi tim Dua untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Baca selengkapnya: Atasi Gempuran Bina Mulia, Putra Dua Tuai Hasil Manis

SMA Al Azhar 10 Pontianak vs SMAN 8 Pontianak

Tim putra SMA Al Azhar 10 Pontianak berhasil melengang ke babak selanjutnya. Itu dipastikan usai mengalahkan SMAN 8 Pontianak (Eight) di laga penutup pada Opening Party Honda DBL 2021 West Kalimantan Series sore tadi. Tim polesan Aditya Eka Saputra itu menang meyakinkan dengan skor 38-19 atas Eight.

Putra Al Azhar sukses mencuri start di menit pertama kuarter awal. Belum genap dua menit kuarter pertama dimulai, Muhammad Amin dkk berhasil melesatkan empat poin. Di menit selanjutnya, mereka menunjukkan permainan yang semakin agresif. Total 14 poin berhasil mereka koleksi di kuarter pertama.

Kuarter berikutnya, Al Azhar bisa menjaga konsistensi keunggulan mereka. Tambahan enam poin membuat mereka unggul 20-12 atas Eight di kuarter kedua. Beranjak ke kuarter ketiga, putra Eight berusaha keluar dari tekanan.

Sayangnya, banyak tembakan bola dari tim polesan Eko Julianto itu yang belum berhasil. Sebaliknya, skuat Al Azhar semakin menggila. Putra Al Azhar yang berhasil memenangkan laga ini berhak lolos ke babak selanjutnya. Mereka sudah ditunggu oleh finalis musim lalu, yaitu SMA Santo Paulus Pontianak.

Baca selengkapnya: Mulus! Al Azhar Hentikan Langkah Eight

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024