ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMKN 4 Bandar Lampung vs SMAN 14 Bandar Lampung

Disiplin Latihan Jadi Modal Lakoni Laga Perdana

Rena Dwi Astuti - 26 February 2022

Melakoni laga perdana di Honda DBL 2021 Lampung Series, menjadi tantangan tersendiri bagi tim putra SMKN 4 Bandar Lampung. Menurut Zulfarhan Afnil, pelatih SMKN 4, anak didiknya harus membenahi fundamental dan skill individu dari awal.

Terlebih, roster putra SMKN 4 banyak dihuni oleh pemain anyar. Coach Farhan ingin anak didiknya tampil maksimal di musim ini. Untuk itu, dirinya fokus menggeber persiapan tim pada latihan intens mereka. “Kita mulai dari awal lagi karena pemain banyak yang masih kelas X. Semoga bisa kasih yang terbaik di pertandingan nanti,” tuturnya.

Pelatih berusia 37 tahun itu tidak memusingkan hasil yang akan ia peroleh di lapangan nanti. Baginya, yang terpenting adalah performa timnya bisa tetap maksimal saat melawan Fourteen (julukan SMAN 14 Bandar Lampung).

“Pertandingan ini semoga bisa melatih mental mereka dan tunjukkan permainan yang baik. Saya tekankan ke tim untuk bisa melawan, walaupun mereka pemain baru yang belum pernah ikut Honda DBL sebelumnya,” tegasnya.

Dari sisi Fourteen, Deli Azhar, pelatih Fourteen ingin anak didiknya bisa merengkuh gelar juara di musim ini. Untuk mencapai ambisi besar ini, coach Deli fokus memupuk skill individu dan teknik bermain untuk anak didiknya.

“Latihan saya persiapkan mulai dari fisiknya, skill pemain, akurasi shooting, dan passing dasarnya. Selama dua tahun ini, itu yang saya latih terus,” jelasnya. Target mencapai kampiun sendiri bukanlah hal yang mudah. Namun, coach Deli optimis timnya bisa membawa hasil manis di musim ini.

Coach Deli sendiri mengambil langkah tegas bagi anak didiknya. Tidak ada kompromi bagi tim polesan coach Deli untuk absen latihan. “Seminggu penuh saya fokuskan ke tim fisik, mental pemain, dan fundamental. Selain itu, kerjasama tim yang kompak dan solid. Mereka harus menguasai itu selama dua tahun terakhir,” pungkasnya.

Langkah ini diambil oleh coach Deli semata untuk mencapai ambisi besar mereka. Apalagi, putra Fourteen belum pernah mencicipi kemenangan di Honda DBL Seri Lampung ini. Ujian perdana Fourteen harus meladeni SMKN 4. Partai hidup dan mati kedua tim akan digelar pukul 18.00 WIB sore nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY