ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMK Santo Mikael Surakarta vs SMA Terang Bangsa Semarang

Mawas Diri Demi Tiket Fantastic Four

Rena Dwi Astuti - 01 February 2022

Tim putra SMK Santo Mikael Surakarta bakal bersua SMA Terang Bangsa Semarang di lanjutan Honda DBL 2021 Central Java Series, Selasa (1/2), pukul 15.00 WIB siang nanti. Partai ini bakal memperebutkan satu posisi di Fantastic Four untuk sektor putra.

Usai mengalahkan SMAN 1 Gemolong, Sabtu (30/1) lalu, anak-anak Mikael masih meninggalkan catatan. Itu diutarakan langsung oleh Yullius Dobby, pelatih putra Mikael. “Finishing anak-anak masih kurang bagus dan sering membuang peluang. Saat defense mereka juga kurang fokus dan kurang rapi,” terangnya.

Coach Dobby melanjutkan, kesalahan itu dikarenakan anak asuhnya masih gugup karena perdana menjajal lapangan Honda DBL musim ini. “Anak-anak hampir semua masih rookie di Honda DBL ini. Jadi masih grogi dan adaptasi,” imbuhnya.

Kini, anak-anak Mikael telah mengantongi modal pertama mereka untuk kembali bertanding di lapangan. Ditambah jeda pertandingan yang cukup, begitu dimanfaatkan coach Dobby untuk membenahi catatan dari laga sebelumnya. Lebih mawas diri bisa jadi lucutan anak-anak Mikael kembali ke jalur kemenangan.

Catatan yang sama juga dibawa pulang oleh pelatih Terbang (julukan SMA Terang Bangsa), Daniel Tedjo. Coach Daniel menilai penyelesaian akhir putra Terbang masih jauh dari ekspektasinya. Itu dikarenakan anak didiknya masih terlalu tergesa-gesa dalam bermain. “Penampilan mereka masih belum memuaskan, terutama finishing. Masih terburu-buru, jadi nanti harus lebih cermat lagi,” tuturnya.

Coach Daniel sendiri juga menambah catatan untuk timnya dalam segi komunikasi. Ia menilai, komunikasi antarpemain saat bertanding jadi bagian penting dalam sebuah pertandingan. “Anak-anak harus bangun komunikasi di lapangan biar semakin padu. Kita akan perbaiki catatan itu dan menjadi tim yang lebih solid,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY