ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series menyajikan empat pertandingan seru. Bahkan, ada satu tim yang berhasil menang dengan skor yang fantastis. Selain itu ada juga satu tim putri yang sudah memastikan langkahnya ke fase semifinal. Bagaimana keseruan di hari kedua Honda DBL 2021 Seri Kalimantan Timur (Kaltim) ini? Berikut rangkumannya hasil pertandingannya! (*)

SMA WR Soepratman vs SMA YPK Bontang

Tim putra SMA YPK Bontang membuat lawannya SMA WR Soepratman tak berkutik di laga pembuka hari kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series. Mereka menang dengan skor 29-11 di laga itu. Bahkan, SMA WR Soepratman selalu mengalami kesulitan dalam mencetak poin di sepanjang jalannya pertandingan.

Tanpa perlu menghabiskan waktu lama untuk melakukan penyesuaian, skuat YPK Bontang tampak nyaman menjalankan instruksi yang diberikan coach Yudha Ismail. Teriakan yang diberikan Coach Yudha di pinggir lapangan, mampu dijalankan dengan baik oleh para pemainnya.

Tak hanya dalam hal menyerang, YPK Bontang juga bisa bertahan dengan baik. Bahkan tanpa cela. Praktis YPK Bontang hanya kecolongan lebih dari dua poin di kuarter tiga. Dengan catatan, itupun terjadi karena Coach Yudha melakukan rotasi tim inti.

Selengkapnya: Skema Permainan Rapi, YPK Bontang Sukses Atasi WR Soepratman

SMAN 1 Balikpapan vs SMAN 4 Balikpapan

Seakan ingin menunjukkan tajinya, Smansa (julukan SMAN 1 Balikpapan) berhasil menampilkan permainan terbaiknya di laga perdananya pada musim ini. Catatan impresif ditunjukkan Smansa lewat 62 persen field goals dari 15/24 percobaan poin. Mereka pun berhasil menekuk Empat (julukan SMAN 4 Balikpapan) dengan keunggulan 37-20.

Tak hanya itu, Smansa benar-benar meminimalisir kesalahannya di pertandingan ini. Selama 40 menit jalannya pertandingan, Smansa hanya menorehkan 8 turnovers. Capaian itu terlihat bagus ketika berkaca pada kondisi tim Empat.

Keberhasilan Smansa meraih kemenangan ini seakan mengulang kisah manis dua tahun silam. Keduanya bertemu di semifinal Honda DBL East Kalimantan Series 2019. Saat itu, Smansa bisa menang dengan skor 66-50.

Baca Selengkapnya: Smansa Menangi Derbi "Panas" Balikpapan

SMKN 2 Balikpapan vs SMAN 3 Samarinda

Duel bertajuk final ulangan Honda DBL East Kalimantan Series 2019 berhasil dimenangkan kembali oleh SMKN 2 Balikpapan (Folks). Berjumpa rival lamanya SMAN 3 Samarinda (Smaga), srikandi Folks tampil cukup percaya diri. Kendati Smaga juga benar-benar ngotot untuk revans, Folks tetap bisa menjaga keunggulan (26-17).

Folks beruntung punya duet guard yang tampil solid. Mereka adalah Putri Ayu Wandira dan Annisa Ridwan. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh poin. Bedanya, Annisa lebih unggul dari Putri dalam catatan statistik lewat raihan 5 rebound dan 8 steal. Kedua pemain itupun jadi nyawa bagi Folks.

Praktis, Folks selalu unggul di tiap kuarternya. Hanya saja, kuarter dua dan tiga penampilan Folks menurun. Tapi, hal itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Smaga. Sang lawan hanya bisa memangkas margin ketertinggalannya tapi tidak untuk balik unggul

Baca Selengkapnya: Pupuskan Asa Balas Dendam Sang Lawan, Folks Paksa Smaga Pulang Lebih Awal 

SMAN 2 Tenggarong vs SMA Sunodia Samarinda

Tim putra SMA Sunodia Samarinda benar-benar tampil trengginas di laga penutup hari kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series. Melawan SMAN 2 Tenggarong (Smada), Sunodia bisa mencetak skor yang fantastis. Laga yang digelar di GOR Sempaja ini berkesudahan dengan skor 87-7.

Keberhasilan Sunodia meraih kemenangan ini seakan membayar kegagalannya di musim lalu. Sebab di musim 2019, Sunodia terpaksa pulang lebih awal karena kalah di pertandingan pertamanya saat bersua SMAN 8 Samarinda.

Salah satu kunci kemenangan Sunodia di pertandingan ini adalah efektivitas serangan yang dibangun. Selama 40 menit jalannya pertandingan, Sunodia melakukan 54 kali percobaan poin dan 33 diantaranya berhasil membuahkan poin. Tak heran jika Sunodia punya rasio field goals sebesar 61 persen.

Baca Selengkapnya: Sunodia Tutup Hari Kedua Seri Samarinda Lewat Kemenangan atas Smada

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY