ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lanjutan Honda DBL 2021 Central Java Series kembali digelar Minggu (30/1) siang ini. Tim putra SMA Semesta Semarang berhasil mengalahkan SMAN 1 Klaten di Sritex Arena, Surakarta dengan skor akhir 36-17.

Di kuarter awal kedua tim sama-sama masih meraba permainan lawan. Baik Semesta maupun Smansa Klaten (julukan SMAN 1 Klaten) masih malu-malu menunjukkan tajinya. Namun, Remon Dus, pemain nomor 22 Semesta, sukses mengumpulkan empat poin untuk timnya di kuarter satu. Sementara Smansa hanya satu poin.

Remon Dus memang tampil moncer di laga ini. Total 10 poin dia sumbangkan kala membela timnya tadi. Anak-anak Semesta semakin gahar kala memasuki kuarter kedua. Tim polesan Rizky Teguh itu sukses menekan langkah Smansa untuk melebarkan margin poin. Kuarter kedua ditutup dengan keunggulan Semesta 15-3.

Keunggulan ini bisa mereka pertahankan hingga kuarter akhir. Walaupun di kuarter ketiga Smansa Klaten melakukan serangan balik, mereka belum bisa mengejar keteringgalan poin. Semesta menambah 21 poin tambahan di dua kuarter akhir.

Menanggapi permainan tim polesannya hari ini, coach Rizky merasa belum cukup puas dengan pemainnya kali ini. “Banyak attempt yang nggak bisa dimaksimalkan jadi poin, mereka belum bisa memanfaatkan keunggulan tinggi pemain untuk bermain di paint area. Terlalu banyak foul yang nggak berguna,” jelasnya.

Ini terbukti dari catatan field goals mereka. Anak-anak Semesta sendiri memang tercatat melakukan 46 kali percobaan tembakan, hanya 15 percobaan yang sukses dikonversi menjadi poin. Artinya, presentase field goals mereka hanya menyentuh angka 32 persen. Bahan evaluasi ini harus segera dibenahi oleh coach Rizky dan tim, sebelum mereka melakoni laga selanjutnya.

“Yang harus dibenahi dari tim Semesta adalah meminimalisir fouling yang nggak penting dan memaksimalkan para pemain yang memiliki tinggi badan untuk bermain di paint area lawan,” tegas coach Rizky. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY