Menang atas Niners, Putri First Melaju ke Fase Selanjutnya

| Penulis : 

Juara bertahan sektor putri Honda DBL Riau Series 2019, SMAN 1 masih belum terkalahkan. Pemegang empat gelar beruntun itu masih terlalu tangguh untuk SMAN 9 Pekanbaru (Niners). Pada lanjutan hari ketiga Honda DBL 2021 Riau Series, Senin (24/1) siang tadi, putri First (julukan SMAN 1) berhasil menang dengan skor 76-7 atas Niners.

Perolehan poin First merata. Dari 11 pemain yang dibawa coach Abraham Bagaswara, semuanya hampir menyumbang poin. Hanya satu pemain yang belum berkesempatan mencetak poin. Empat pemain diantaranya berhasil mencetak dua digit poin. Mereka adalah Tengku Rika Fahira (28 poin), Triyana Anggraini (14 poin), Ignasya Julia (12 poin), dan satu pemain bench mereka Theresia Vebiola (10 poin).

Torehan Tengku Rika Fahira itu, juga turut membawa namanya menyandang Beat The Record (BTR) kategori Top Point sementara seri Riau ini. Anak-anak First sendiri bermain cukup efektif sepanjang laga. Itu terlihat dari field goals mereka yang menyentuh angka 63 persen. Demikiain dengan akurasi tembakan dua poin mereka, yang berada di angka 64 persen.

Triyana Anggraini dkk juga cukup lihai melihat situasi di lapangan. Mereka sukses memanfaatkan 56 poin dari hasil turnover yang dilakukan oleh lawannya. Theresia Vebiola jadi pemain terakhir First yang turut menyumbang dua poin untuk menggenapkan keunggulan timnya jadi (76-7).

“Mereka masih seperti nervous, sistem pertahanan tim juga masih belum berjalan baik. Saya harap mereka tak cepat puas dan banyak belajar dari kesalahan,” tutur coach Abraham. Hasil ini sekaligus membawa First melaju ke fase selanjutnya dan akan bersua SMAN 8 Pekanbaru. (*)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?