ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi guard SMA Tunas Daud Denpasar Aldi Kusuma (jersey putih) saat dikawal sejumlah pemain dari SMAN 2 Amlapura

Sukses mengunci kemenangan atas SMAN 2 Amlapura (Smandapura) di gelaran Honda DBL 2021 Bali Series menjadi kebahagiaan tersendiri bagi SMA Tunas Daud Denpasar. Tak hanya itu, kapten tim Tunas Daud, Aldi Kusuma, juga berhasil memecahkan rekor pencetak poin terbanyak di Honda DBL seri Bali musim ini.

Sang kapten berhasil menceploskan 20 poin saat membela timnya kala bersua Smandapura Kamis (18/10) siang tadi. Torehan ini juga membuat Aldi mendapuk top point leaders sementara sampai hari kedua Honda DBL seri Pulau Dewata. Aldi memang menjadi motor serangan Tunas Daud di pertandingan sengit kontra Smandapura.

Sejak awal pertandingan, kedua tim memang saling balas serangan. Namun, Aldi dkk berhasil menopang lini pertahanan mereka dari dobrakan penggawa Smandapura.

Bermain selama 40 menit penuh, student athlete kelas XII ini juga mencatat presentase field goals mencapai 54 persen. Dari 11 percobaan tembakan ke ring lawan, ia berhasil menceploskan bola sebanyak 6 kali. Tembakan tiga poinnya bahkan menyentuh angka 40 persen.

Kendati mentereng di laga perdananya, Aldi merasa belum tampil maksimal. Walaupun bisa memboyong timnya menuju kemenangan, ia merasa masih banyak kesahalan kecil yang ia lakukan dan berakibat fatal, salah satunya adalah masih banyak turnover yang tidak perlu. “Aku senang bisa kontribusi untuk tim, tapi saat bermain tadi defense masih kurang ketat dan juga masih kurang tenang saat offense,” tuturnya.

Pelatih Tunas Daud, Ari Hamzah Dwipayana, juga memotivasi Aldi untuk meningkatkan performanya di pertandingan selanjutnya. Tak mau cepat puas dengan torehannya hari ini, Aldi berambisi ingin memecahkan rekornya sendiri di laga selanjutnya.

Perjalanan Tunas Daud di gelaran Honda DBL seri Bali musim ini masih panjang. Banyak catatan yang harus mereka benahi sebelum melakoni laga kontra SMAN 1 Gianyar pada Jumat (19/11). Namun, sang kapten masih tetap optimis timnya akan menang dengan mulus. “Aku optimis akan cetak rekor lagi,” tegas Aldi.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY