ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Rancaekek vs SMA BPK Penabur Cirebon

Rancaekek Bergelora Hadapi Penabur Cirebon

DBL Indonesia - 13 November 2021

Babak Big Eight Gelaran Honda DBL 2021 West Java Series pada Sabtu (13/11) hari ini, akan dibuka oleh laga tim basket putri SMAN 1 Rancaekek kontra SMA BPK Penabur Cirebon, yang bertempat di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung pukul 12.00 WIB.

Kemenangan Penabur Cirebon atas SMAN 2 Bandung memberikan ruang bagi Fanny Cahyono selaku pelatih untuk memperbaiki kekurangan permainan timnya. “Kami akan latihan lagi untuk meningkatkan akurasi (tembakan) anak-anak,” ujar coach Fanny.

Juara bertahan Honda DBL seri Jawa Barat sektor putri musim sebelumnya itu, memilki modal satu kali pertandingan. Tercatat secara statistik, akurasi field goals mereka mencapai angka 45 persen. BPK Penabur juga punya salah satu pemain yang tampil moncer, di laga perdana.

Adalah Anggita Putri, center bersusia 15 tahun itu, yang bisa menorehkan 16 poin dengan akurasi tembakan sebesar 66 persen. Dengan catatan-catatan seperti itu, ditambah keseriusan staff kepelatihan tim yang bakal memantapkan akurasi shooting, tentu hal tersebut harus jadi catatan penting bagi SMAN 1 Rancaekek, yang berstatus sebagai tim lucky draw seri Jabar musim ini.

Irvan Fauzi selaku pelatih SMAN 1, mewaspadai aspek lain dari lawannya, yaitu lini bertahan BPK Penabur. Ia mengatakan bahwa taktik full court press Penabur Cirebon yang berhasil memaksa 31 turnover bagi lawan sebelumnya, menjadi faktor penting guna menentukan strategi permainan timnya nanti.

“Anak-anak Rancaekek harus bisa lebih tenang dalam pengambilan keputusan di dalam lapangan ketika menghadapi defense kuat mereka, finishing jadi penentu untuk game nanti dalam hal offense,” ucapnya.

Lebih lanjut, coach Irvan mengakui bahwa timnya cukup kesulitan untuk mempersiapkan kondisi fisik dan performa dalam waktu satu bulan. Namun, ia tetap percaya diri karena sebagian besar dari pemainnya, telah bermain sejak duduk di bangku SMP. “Kami akan mengandalkan kerjasama tim untuk menghadapi Penabur Cirebon nanti,” jelasnya.

Laga pembuka fase big eight hari ini, bakal disiarkan secara live streaming via aplikasi DBL Play, pada pukul 12:00 WIB nanti. (axl)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY