ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak ada yang bisa mengalahkan semangat Ethereal. Tim dance asal SMAN 8 Malang ini terlihat begitu antusias tampil di UBS Gold Dance Competition 2021. Maklum ini merupakan kompetisi pertama setelah pandemi, sekaligus kompetisi terakhir bagi para personel kelas XII. 

Tetapi bukan cuma itu alasan Ethereal sangat anggun dan enerjik membawakan tema Disney Princess Elsa. Melainkan ada misi khusus yang ingin disampaikan oleh tujuh personel Ethereal yang isinya cewek semua ini. 

"Sosok Elsa ini menggambarkan women's emporwement banget. Kebanyakan wanita zaman sekarang cenderung insecure padahal mereka punya semua dalam diri mereka. Makanya mereka harus saling merangkul dan berani berekspresi," jelas Keisya Marshanda Setiandini, personel Ethereal. 

Ucapan itu diamini oleh sang leader, Alvi Maulidya. Motivasi untuk menyuarakan dukungan bagi kaum perempuan membuat mereka mengemas koreografi sedemikian rupa. Ada kesan kuat, tangguh, tetapi juga manis. 

Misi untuk menonjolkan sisi women's empowerment ini terinspirasi dari karakter Elsa itu sendiri. Sosok putri yang bisa menyihir benda menjadi es itu memang sangat menarik diri dari kehidupan sosial. Elsa cenderung minder padahal punya banyak kelebihan.

"Sebagai perempuan kita harus percaya diri dengan diri kita sendiri. Walau tidak didukung oleh lingkungan, tapi harus tunjukkan kalau kita pasti bisa. Itu adalah nilai yang ingin kami sampaikan lewat koreo ini," ujar Alvi. 

Tapi jangan kira koreo yang mereka tampilkan sangat kaku. Malah Ethereal mampu mengemasnya jadi performa yang enak untuk ditonton.(tya)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY