ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kalau ada lomba kategori tim paling mandiri Unone Dance bisa jadi juaranya. Tim dance asal SMAN 1 Pasuruan ini benar-benar menyiapkan semua keperluan untuk tampil di UBS Gold Dance Competition 2021 sendiri. Tidak ada campur tangan pihak mana pun. 

Luar biasa. Unone Dance bisa menciptakan koreografi yang powerfull tanpa bantuan pelatih. Tidak mudah tapi Aneyra Ersha Ceria, leader Unone Dance, mengaku sudah biasa dengan kondisi ini. 

"Dari dulu kami memang nggak punya pelatih. Jadi biasanya sebelum tampil saling bagi tugas. Mulai dari kostum, makeup, sampai koreo," kata cewek yang akrab disapa Ane ini. 

Walau harus bersusah payah, Unone Dance tidak menyerah. Seperti karakter Disney Princess Mulan yang mereka bawakan. Sebaliknya performa mereka terlihat enerjik dan sangat enak untuk dinikmati mata penonton live streaming. 

"Kami terbantu dengan tampil didua event sekolah sebelum ke sini. Jadi sudah nggak kaget untuk persiapannya," ucap cewek 17 tahun ini. 

Ane menyebut Unone Dance beruntung sudah aktif latihan sejak Juli lalu. Level PPKM yang sudah turun membuat sekolah tatap muka kembali berjalan, begitu pula dengan kegiatan ekstrakurikuler mereka.  

"Satu-satunya kendala yang kami alami itu soal kostum. Karena keterbatasan penjahit di Pasuruan jadi kami nggak bisa bikin sesuatu yang ribet. Jadinya bikin seperti ini," ujar Ane. 

Eits jangan salah sangka. Walau secara kostum memang sederhana, yakni kimono biru, tapi Unone Dance terlihat menawan. Bahkan kostum itu mendukung karakter tegas yang mereka usung.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY